image

Perjuangan Akhir Pebalap AHRT di Seri Pamungkas ATC 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 28 October 2017

SPORTKU.COM

Sirkuit Sepang, Malaysia juga akan menjadi perhelatan akhir penyelenggaraan Asia Talent Cup 2017 (ATC) pada akhir pekan ini, 28-29 Oktober.

Selain gelaran MotoGP yang akan menjadi menu utama, Sirkuit Sepang juga kembali akan menjajal kemampuan para pebalap yang tampil di ATC. Kembali empat pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang juga jebolan Astra Honda Racing School (AHRS) Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya dan Erfin Firmansyah akan berjuang menutup seri keenam yang juga menjadi gelaran akhir dari ATC 2017.

Setelah 5 seri ATC 2017 berlalu, banyak hal yang telah dipelajari para pebalap AHRT dan menjadi bekal berharga bagi mereka untuk lebih kompetitif di dunia balap. Tidak hanya mengenai setting dan feeling terhadap sepeda motor, tapi juga menghadapi faktor cuaca yang sering kali menghadang saat balapan berlangsung. Kerjasama dan komunikasi dengan mekanik pun menjadi hal penting.

“Putaran terakhir di Sepang akan saya manfaatkan sebaik mungkin. Saya tahu tidak mudah. Ada trek lurus panjang yang bisa menguntungkan sejumlah pebalap yang lebih ringan dari saya. Tapi Sepang adalah sirkuit yang lengkap. Saya bisa optimalkan di titik lainnya, misal dengan hard braking di beberapa tikungan dan beradu cepat di fast corner dan lainnya. Seberat apapun, saya tetap targetkan lagu kebangsaan Indonesia Raya bisa berkumandang di podium,” ujar Gerry Salim.

“Ajang ATC telah memberikan banyak pengalaman kepada saya. Banyak yang saya dapat di 5 seri ini. Kepercayaan diri saya semakin tinggi setiap serinya. Saya semakin memahami setiap kebutuhan di setiap lintasan. Ini akan terus saya kembangkan di Sepang nanti. Saya harap dapat memberikan kebanggaan buat Indonesia secepatnya,” sambung Lucky.

Baca Juga
Stefan Kiefer, Bos Moto2 Meninggal Dunia di Malaysia

General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) A. Indraputra mengatakan jika perusahaan telah menyediakan penjenjangan pembinaan bagi anak bangsa yang mempunyai potensi di dunia balap. Kesempatan ini diharapkan dapat terus dirajut dengan ketekunan dan tekad besar oleh para pebalap muda ini demi memberikan kebanggaan bagi bangsa.

“Pembinaan berjenjang balap AHM melalui keikutsertaan di ATC 2017 telah memasuki seri akhir. Kami yakin ini telah memberikan banyak pengalaman berharga. Dengan ketekunan dan tekad yang kuat, kami optimis pebalap muda Indonesia tersebut secepatnya akan mampu menghasilkan prestasi bahkan sampai ke jenjang MotoGP,” ujar Indraputra.

Sementara itu, hingga kini Deniz Oncu, pebalap asal Turki masih menjadi pemimpin klasemen sementara dengan 134 poin. Disusul dua pebalap Jepang Haruki Noguchi dengan 124 poin dan Ryusei Yamanaka yang hanya tertinggal 1 poin dari rekan senegaranya. Maish terpaut tipis-tipis, pebalap Malaysia Azroy Anuar menduduki posisi 4 dengan 113 poin dan Yuki Kunii dengan 110 poin.

Sedangkan Gerry Salim menjadi yang terbaik dari Indonesia dengan 66 poin di peringkat 7. Masih di posisi 10 besar, Lucky Hendriansya yang kemas 54 poin sementara ini masih berada di rangking 9.

Baca Juga
Hasil Kualifikasi ATC Sepang 2017, 3 Pebalap Indonesia Start 10 Besar
Para Jawara Sprint Rally Sidrap 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 28 October 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company