image

Nasib Persiba Ditentukan Pekan Ini

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Persiba Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: liga indonesia official | 29 October 2017

SPORTKU.COM

Nasib Persiba Balikpapan bertahan di Liga 1 musim depan ditentukan di pekan ini dengan melawan Madura United, Minggu (29/10).

Persiba Balikpapan masih berada dalam kondisi krisis. Hingga memasuki pekan ke-32 Liga 1, mereka masih berada di peringkat ke-17 atau nomor dua paling buncit dengan hanya mengumpulkan 23 poin sejauh ini.

Mau tak mau, mereka wajib menyelesaikan tiga pertandingan sisa dengan meraih seluruh kemenangan agar bisa mendulang poin maksimal dan menyelamatkan mereka dari zona degradasi yang kini mereka hadapi.

Dengan 9 poin tambahan, maka Persiba bisa finish di posisi ke-15 dengan raihan total 32 poin. Namun, dengan catatan bila kesebelasan Perseru Serui dan Semen Padang yang juga sama-sama berjuang menghindari degradasi kalah terus menerus di tiga laga sisa mereka.

Pasalnya, Perseru Serui saat ini sudah mengumpulkan 31 poin, sedangkan Semen Padang sejauh ini sudah mengumpulkan 29 poin.

Menghadapi Madura United (MU) di Stadion Batakan, tentu bisa menjadi motivasi tersendiri bagi Persiba untuk bisa meraih hasil positif lantaran status mereka adalah tuan rumah. Apalagi, Laskar Sape Kerrab tak membawa skuat lengkap lantaran Dane Milovanovic cedera.

Baca juga
Menanti Kebangkitan Persiba Balikpapan di Putaran Kedua

Manajer tim Persiba, Bambang Suhendro mengaku optimis bisa menjungkalkan MU. Pasalnya, ketika Persiba bermain di Batakan, mereka pernah mengalahkan Bali United yang secara kekuatan nyaris seimbang.

“Perjuangan kami sungguh berat agar bisa bertahan di Liga 1 tahun depan. Masih ada sedikit peluang, dan itu akan kami maksimalkan. Perjuangan terus berlanjut lawan Madura United, tidak ada pilihan kami harus dan wajib menang,” ujar Bambang seperti dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Sabtu (28/10).

Sementara, MU sendiri memiliki motivasi untuk menjaga rekor head to head dengan Persiba dimana mereka selalu menang ketika bertemu klub berjuluk Beruang madu tersebut dalam dua tahun terakhir di kompetisi apapun.

Selain itu, MU juga masih berambisi untuk meraih gelar Liga 1. Pasalnya, di awal musim klub asal Pulau Madura itu sempat menjadi juara paruh musim.

“Kami harus menang agar juara. Kami sangat fokus untuk meraih poin sempurna di Balikpapan, tidak boleh tidak,” kata Gomes de Oliviera yang merupakan Pelatih MU.

Baca juga
Kejutan di Sesi Free Practice

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Persiba Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : liga indonesia official | 29 October 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company