image

Dimas Ekky Berharap Trek Basah Saat Balapan Moto2 Malaysia

Text : Suhartono | Photo / Video : Federal Oil Grasini Moto2 | 28 October 2017

SPORTKU.COM

Dimas Ekky Pratama terus belajar dan berusaha untuk memperbaiki catatan waktunya di Kejuaraan Dunia Moto2.

Pebalap Indonesia Dimas Ekky untuk pertama kalinya tampil di Kejuaraan Dunia Moto2 yang berada satu tingkat di bawah MotoGP. Kedatangan Dimas Ekky di Moto2 Malaysia yang dihelat di Sirkuit Sepang akhir pekan ini seakan menjadi kado terindah dalam hidupnya. Ini juga menjadi langkah baru dalam karir balap Dimas Ekky.

Penampilan Dimas Ekky di Moto2 Malaysia bersama tim Federal Oil Grasini Moto2 didaulat untuk menjadi peran pengganti bagi Jorge Navarro. Pebalap reguler Federal Oil Grasini Moto2 tersebut kini tengah dalam pemulihan tim medis setelah sebelumnya mengalami kecelakaan di Sirkuit Phillip Island, Australia pada balapan sebelumnya.

Tampil perdana dengan mesin Kalex yang menjadi tunggangannya, pebalap dari Depok, Jawa Barat ini terus menunjukkan perkembangan. Sejak sesi latihan bebas pertama hingga ketiga, Dimas Ekky sudah berhasil melakukan adaptasi dengan baik. Hingga pada free practice (FP) 2 dirinya sanggup menjadi pebalap tercepat ke-16.

Baca Juga
Gerry Salim Podium di Race 1 ATC Malaysia 2017

Namun hingga sesi kualifikasi yang digelar Sabtu (28/10), pebalap yang kini bernaung di Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut harus puas berada di posisi ke-28. Meski begitu, catatan waktu Dimas Ekky bisa lebih cepat dari Alex de Angelis yang notabene merupakan mantan pebalap MotoGP.

Tentunya, bukan hal mudah bagi Dimas Ekky untuk bisa bersaing di papas atas dalam balapan yang akan digelar selama 19 lap nanti. Dimas Ekky pun berharap balapan akan berlangsung dalam kondisi trek basah.

"Kami memperbaiki sedikit demi sedikit settingan dan lap time, tapi kami masih butuh satu atau dua detik untuk bisa bersaing. Set-up telah membaik dan kami bahagia, tapi dengan sedikit waktu untuk memahami motor, kami akan jauh lebih baik. Tentunya saya siap bertarung dengan kondisi apapun, tapi jika hujan turun, hal itu akan menjadi lebih baik karena kami sangat kompetitif saat FP2," ungkap Dimas Ekky.

Baca Juga
Hasil Kualifikasi Moto2 Malaysia 2017, Dimas Ekky Lebih Cepat dari Mantan Pebalap MotoGP
Juara Red Bull Rampage 2017, Kurt Sorge Ukir Sejarah

Text : Suhartono | Photo / Video : Federal Oil Grasini Moto2 | 28 October 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company