image Inter Milan vs Sampdoria (inter official) Inter Milan vs Sampdoria (inter official) Inter Milan vs Sampdoria (inter official)

Mampukah Inter Juara Musim Ini?

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Inter Milan Official | Editor: Andi Wahyudi | 30 October 2017

uploads/news/2017/10/mampukah-inter-juara-musim-74786440427259f.jpg

Mampukah Inter Juara Musim Ini?

inter-milan-vs-sampdoria-76470f44f59c94e
inter-milan-vs-sampdoria-42056fc126b2b92
inter-milan-vs-sampdoria-81923b63d315c0a
SPORTKU.COM

Inter Milan mengawali Serie A musim 2017/2018 dengan baik, mampukah mereka konsisten dan menjadi juara di akhir musim?

Tak ada yang menyangka bahwa Inter Milan bisa bermain baik di awal musim 2017/2018 kali ini. Dari 10 pertandingan yang mereka jalani saat ini, Nerazurri belum terkalahkan, termasuk saat menang dalam laga derby melawan AC Milan dengan skor 3-2.

Bila ditotal, Inter sukses memenangkan delapan laga dan dua imbang membuat mereka sukses mengumpulkan 26 poin. Hal ini membuat skuat asuhan Luciano Spalletti untuk sementara berada di posisi ketiga di klasemen sementara, atau lebih baik ketimbang di musim lalu di mana mereka berada di posisi ke-10.

Selain itu, Inter saat ini tercatat sebagai tim Serie A dengan pertahanan terbaik. Pasalnya, mereka baru kemasukan 7 gol atau terbaik kedua setelah AS Roma yang baru kemasukan 5 gol. Sementara juara musim lalu, Juventus saat ini sudah kemasukan 10 gol.

Dapat dikatakan, pertahanan Inter di musim ini yang dikawal oleh Miranda dan Milan Skriniar merupakan salah satu pertahanan tangguh dimana keduanya dibantu oleh Yuto Nagatomo di sebelah kiri dan Danilo D’Ambrosio di sebelah kanan sukses membuat penjaga gawang mereka, Samir Handanovic bisa lebih rileks sebagai penjaga gawang.

Tak hanya pertahanan, Inter juga baik dalam soal menyerang. Sejauh ini mereka telah 20 gol dimana Mauro Icardi sukses menjalankan kewajibannya sebagai pendulang gol bagi klub dengan mengoleksi 11 gol bagi La Beneamata atau sebagi top skor klub sementara.

Secara garis besar, Inter berada dijalur yang benar untuk menjadi juara. Dibawah kendali Spalletti, pelatih yang baru didatangkan di awal musim sukses menyulap klub tampil hebat seperti apa yang memang diidamkan oleh Interisti—penggemar Inter Milan.

Baca juga
Skenario Marc Marquez di Sepang

Kehadiran Spalletti dapat dikatakan sebagai nafas baru bagi Inter. Pasalnya, mantan pelatih AS Roma ini memiliki reputasi baik lantaran pernah membawa AS Roma juara Coppa Italia dan sempat terpilih menjadi pelatih terbaik di Serie A dua musim berturut-turut.

Bersama Spalletti, Roma juga menjadi klub yang paling serius dalam menantang gelar Serie A yang diakuisisi Juventus dalam beberapa musim terakhir. Hal ini jelas menandakan kecerdasan pelatih berkepala plontos itu dalam meracik taktik dengan memanfaatkan pemain yang ada di klub.

Inter sendiri sebenarnya tak terlalu aktif membeli pemain musim ini. Hanya nama Borja Valero dan Matias Vecino yang dapat dikatakan memiliki nama besar lantaran penampilan memikat mereka di musim lalu bersama Fiorentina.

Namun kedua pemain tersebut memberikan sumbangsih yang luar biasa bagi Inter. Selain itu, pemain yang kurang terkenal yang dibeli Inter seperti Skriniar mampu tunjukan kemampuannya dan selalu menjadi pilihan utama sang pelatih.

Inter sebenarnya sudah memiliki pemain yang dibutuhkan untuk menjadi juara, lantaran di musim lalu mereka sudah memiliki pemain kelas dunia seperti Joao Mario, Miranda, Antonio Candreva, hingga Roberto Gagliardini.

Musim ini, Inter memang tak terlalu sibuk seperti musim-musim sebelumnya. Pasalnya, mereka dapat dikatakan hanya fokus di Serie A dan Coppa Italia lantaran di musim lalu mereka gagal meraih tiket Eropa karena mengakhiri posisi di klasemen ke-7.

Hal inilah barangkali yang membuat Inter dapat fokus ketika tim lainnya seperti Juventus, Napoli, AS Roma, sampai Milan membagi fokus mereka bermain di kompetisi Eropa.

Meski demikian, Inter tetap akan menemukan kesulitan di Serie A musim ini. Pasalnya, tim-tim pesaing mereka juga memiliki ambisi yang sama meski disibukan dengan kegiatan tampil di turnamen Eropa.

Ketika Roma meredup musim lalu, Napoli sukses menggantikan mereka sebagai pesaing serius Juventus musim lalu. Belum lagi tim seperti Lazio yang kini tengah menampilkan performa yang luar biasa di musim ini.

Inter sendiri sejauh ini begitu mengandalkan Icardi. Tentu akan berbahaya bila penyerang asal Argentina itu cedera dan membuat mereka kelabakan mencari pengganti lantaran pelapisnya, Yann Karamoh dan Andrea Pinamonti kualitasnya belum terbukti sejauh ini.

Memang masih ada Eder, namun penyerang andalan Timnas Italia itu kerap inkonsisten dan sejauh ini belum mencetak satu gol pun bagi Inter.

Namun, bila halang rintang di atas berhasil dilewati, bukan tidak mungkin Inter akan juara musim ini sekaligus mengakhiri paceklik gelar mereka sejak Serie A musim 2009/2010 silam, semoga.

Baca juga
Harapan Dimas Ekky di Kerjuaraan Moto2

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Inter Milan Official | Editor: Andi Wahyudi | 30 October 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company