image Gonzalo Higuain (sportilustrated)

Higuain dan Sturridge Catat 100 Gol

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Vivaronews, Sportilustrated, Sportilustrated | Editor: Andi Wahyudi | 30 October 2017

uploads/news/2017/10/higuain-sturridge-catatkan-100-gol-2244446070dd701.jpg

Higuain-Sturridge Catat 100 Gol

gonzalo-higuain-daniel-sturridge-62517698811c562
SPORTKU.COM

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain dan pemain andalan Liverpool, Daniel Sturridge sama-sama catatkan 100 gol di pekan ini.

Higuain sukses mencetak gol ke-100 nya di ajang Serie A ketika ia menjadi pahlawan bagi Juventus dengan mencetak dua gol alias brace bagi kemenangan Bianconerri atas AC Milan dengan skor 2-0 di San Siro, Sabtu (28/10).

Bila di total, maka koleksi gol pemain asal Argentina di kancah Serie A saat ini telah mencapai 101 gol dari 153 pertandingan yang ia jalani, dengan rincian 30 gol ketika berkostum Juventus dan 71 gol ketika membela Napoli.

“Ketika mereka menganulir gol melawan SPAL, kami bilang sudah menjadi takdir saya mencetak gol ke-100 di San Siro, sekarang ada 101 gol. Tidak buruk," ujar Higuain seperti dikutip dari Sky Sport Italia.

Dengan demikian, Higuain pun sukses mencetak lebih dari 100 gol di dua liga berbeda. Sebelumnya, pemain yang mengawali karir sepakbola di kesebelasan River Plate tersebut sukses mencetak 107 gol di La Liga bersama Real Madrid.

Higuain sendiri pertama kali datang ke Serie A pada musim 2013/2014. Ia didatangkan oleh manajemen Napoli dengan harga 40 juta euro atau sekitar Rp636 miliar.


Baca juga
Greysia/Apriyani Juara Super Series untuk Pertama Kalinya

Sementara, Sturridge juga sukses mencatatkan gol ke-100 nya selama berkarir dalam 270 pertandingan. Ia menjadi aktor gol pertama Liverpool ke gawang Huddersfield dimana The Kop sendiri menang dengan skor 3-0 melawan sang tamu di Anfield, Sabtu (28/10).

Adapun ke-100 gol yang dicetak oleh Sturridge rinciannya sebanyak 62 gol dicetak ketika membela Liverpool, 24 bagi Chelsea, bersama Bolton ia sukses cetak 8 gol, dan ketika berseragam Manchester City dengan 6 gol.

Sturridge sendiri tercatat pertama kali mencetak gol dalam karirnya di level klub terjadi saat ia masih berada Manchester City pada Januari 2008 ketika ia mencetak gol dalam pertandingan Piala FA melawan Sheffield United.

Sturridge mengaku bahwa ia ingin agar ke depannya bisa mencetak 100 gol kembali dan ia juga berharap agar dirinya tak mendapatkan cedera serius seperti sebelumnya.

"Saya sama sekali tidak memikirkan rekor. Sejujurnya, saya benar-benar lupa. Saya berterima kasih kepada Tuhan atas karunia-Nya kepada saya," ujar Sturridge seperti dikutip dari situs resmi klub.


Baca juga
Hamilton Juara, Mercedes Sempurna

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Vivaronews, Sportilustrated, Sportilustrated | Editor: Andi Wahyudi | 30 October 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company