image Mauro Icardi (sporf)

Peluang Icardi Raih Top Skor Musim Ini

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sempreinter, sporf | Editor: Andi Wahyudi | 30 October 2017

uploads/news/2017/10/peluang-icardi-raih-top-22532d8fa35d61b.jpg

Peluang Icardi Raih Top Skor

mauro-icardi-sempreinter--274896b624aa58b
SPORTKU.COM

Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi memiliki peluang besar untuk keluar sebagai top skor Serie A musim 2017/2018.

Icardi bagaimana pun telah memiliki reputasi sebagai salah satu penyerang berbahaya di dunia. Konsistensi yang ia tunjukan dalam mencetak gol dalam berapa musim terakhir membuat pemain asal Argentina ini menjadi pemain paling penting bagi Inter Milan sejak didatangkan pada musim 2013/2014 silam.

Icardi pun sudah mencatatkan gol ke-100 nya di Italia. Ia sukses membukukan catatan pribadinya tersebut ketika pemain yang baru menginjak usia 24 tahun ini sukses mencetak brace alias dua gol dalam kemenangan Inter Milan atas mantan klubnya, Sampdoria dengan skor 3-2 di Giuseppe Meazza.

Tambahan dua golnya itu juga sekaligus mencatatkan gol yang ke-10 yang dihasilkan oleh Icardi dalam 10 pertandingan di Serie A musim 2017/2018. Ia hanya kalah dengan raihan penyerang asal Lazio, Ciro Immobile yang sejauh ini telah mencetak 14 gol.

Menurut Whoscored, Icardi memang memiliki statistik yang luar biasa. Ia memiliki rating sebesar 7,59 dan memiliki rasio 1,1 gol per pertandingan.


Baca juga
Faktor yang Membuat Persib Tampil Buruk

Mauro Icardi (Sporf)

mauro-icardi-sempreinter--274896b624aa58b.jpg

Melihat ketajaman yang ditunjukan Icardi sejauh ini, bukan tidak mungkin bila ia konsiten maka pemain lulusan akademi La Masia milik kesebelasan Barcelona ini bisa mengulangi prestasinya pada musim 2014/2015 dengan keluar sebagai top skor Serie A alias Capocannoniere.

Di musim itu, Icardi sukses mencetak 22 gol dan berbagi gelar sepatu emas dengan penyerang legenda Italia, Luca Toni yang saat itu membela Verona.

Konsistensi Icardi dalam mencetak gol di Serie A terbilang konsisten. Setiap musim, ia selalu mencetak dua digit gol sejak musim 2014/2015 atau sejak dirinya menjadi pilihan utama di Inter Milan dengan menggantikan Diego Milito.

Icari juga terbukti juga sukses survive kendati Inter nyaris setiap musimnya selalu berganti-ganti pelatih. Mulai dari Walter Mazzarri, Roberto Mancini, Frank de Boer, Stefano Vecchi, Stefano Pioli hingga Luciano Spalletti ia tetap menjadi pilihan utama.

Spalletti yang notabene merupakan pelatih baru Inter sendiri menyanjung Icardi sebagai pemain paling cerdas yang pernah ia tangani lantaran mampu beradaptasi dengan taktik yang ia bangun bersama klub barunya itu.

"Seorang penyerang tengah tidak bisa hanya menjadi striker saja, karena dia akan menjadi lebih mudah dikawal. Icardi adalah seorang striker yang komplet dan untuk seusianya memikul tanggung jawab yang begitu besar," kata Spalletti seperti dikutip dari Mediaset Premium.

Adapun yang menjadi kelebihan Icardi adalah ia tipe pemain yang tak hanya menunggu di depan gawang, ia juga turut ke belakang bila tim tengah diserang. Suami dari Wanda Nara ini juga sering menjadi pemain pertama yang membangun serangan kedanti posisinya adalah penyerang.

"Dia punya kerendahan hati untuk mendengarkan nasihat dan bekerja keras untuk mundur dan memenangi bola," cetus Spalletti.

Dengan segala kelebihan yang dimiliki dan konsistensi yang dipunya oleh Icardi, bukan tidak mungkin ia akan keluar sebagai top skor dan membawa Inter klub yang ia banggakan keluar menjadi juara Serie A setelah sekian lama.

"Fan Inter adalah alasan saya untuk bertahan. Sejak datang ke sini (Inter) lima tahun lalu saya berkeinginan mencetak banyak gol dan memberikan gelar juara," ujarnya seperti dikutip Republika.

Baca juga
DAM Gelar Workshop Creative Video

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sempreinter, sporf | Editor: Andi Wahyudi | 30 October 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company