image Laywin Kurzawa (psg official)

Kurzawa Hattrick, PSG Lolos 16 Besar

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Psg Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: espn fc,opta | 1 November 2017

uploads/news/2017/11/kurzawa-hattrick-psg-lolos-62652bcdce6929a.jpg

Kurzawa Hattrick, PSG Lolos

laywin-kurzawa-psg-official--74483cf3d59cbe8
SPORTKU.COM

PSG dipastikan lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Anderlecht di Parc des Princes, Paris, Rabu (1/11) dini hari WIB.

Paris Saint-Germain (PSG) semakin menunjukan bahwa mereka penantang serius di ajang Liga Champions musim ini. Pasalnya, di matchday keempat yang dijalani sejauh ini, klub asal Prancis itu kembali menang besar dengan menghancurkan wakil asal Belgia, Anderlecht lima gol tanpa balas.

Uniknya, tiga dari lima gol diciptakan oleh Layvin Kurzawa, pemain PSG yang bermain sebagai bek kanan. Ketiga gol tersebut diciptakan pada babak kedua, yakni di menit ke-52, 72, dan 78. Sementara dua gol sisa dimasukan oleh Marco Verrati di menit ke-30 dan Neymar di menit ke-45.

Tentu saja bagi Kurzawa, trigol yang ia ciptakan ke gawang Anderlecht adalah sebuah prestasi. Maklum, inilah hattrick pertamanya sebagai pemain profesional apalagi ia ciptakan gol tersebut di ajang Liga Champions yang prestisenya tinggi.

Dikutip dari penyedia statistic Opta, mantan pemain AS Monaco ini menjadi pemain belakang pertama yang sukses mencatatkan hattrick di sepanjang sejarah kompetisi antar klub se-Eropa itu. Ia pun menjadi pemain kedua yang mencatat hattrick di Liga Champion bagi PSG.


Baca juga
Serunya Honda Dream Cup (HDC) 2017 di Jakarta

Sementara, pemain pertama yang sukses mencatatkan hattrick bagi PSG di Liga Champions adalah Zlatan Ibrahimovic. Uniknya, gol yang diciptakan pemain yang kini membela Manchester United itu dicetak ke gawang Anderlecht, tepatnya pada tahun 2013. Saat itu tim asal Paris itu juga menang 5-0.

Kurzawa sendiri mengaku senang dengan raihannya tersebut. Ia pun mendedikasikan golnya itu untuk rekan setimnya yang banyak membantunya di lapangan dan bisa berkembang sejauh ini.

“Berkat tim saya bisa mencapai tiga gol. Saya sangat senang dengan kemenangan tersebut dan dengan senang hati kita bsa membuat clean sheet—saya harap tim ini bisa terus seperti ini," ujarnya seperti dikutip dari ESPN, Rabu (1/11).

PSG di ajang Liga Champions musim ini tampil luar biasa. Dari empat pertandingan, mereka sukses mencetak 17 gol dan belum kemasukan satu gol pun. Hal ini membuat mereka sukses lolos ke 16 besar dengan memenangkan empat laga secara beruntun.

Baca juga
Lorenzo Tumbal Kemenangan Dovizioso

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Psg Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : espn fc,opta | 1 November 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company