image

Edy Rahmayadi: Banyak Klub Liga 2 yang “Bermain”

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 1 November 2017

SPORTKU.COM

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengaku banyak klub di Liga 2 terlalu banyak “bermain” sehingga menghilangkan sportivitas.

PSSI sebagai otiritas tertinggi sepakbola Indonesia akhirnya telah memutuskan akan kembali menggelar babak 8 besar Liga 2 musim 2017. Sebelumnya, liga kasta kedua Indonesia ini sempat tertunda lantaran banyak terjadi masalah.

Sebelumnya, babak 8 besar sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada 20-27 Oktober 2017, namun tertunda hingga masuk bulan November kini.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengaku alasan menunda babak 8 besar Liga 2 lantaran klub-klub peserta banyak “bermain’ sehingga menghilangkan sportivitas dalam sepak bola itu sendiri. Padahal, tujuan digulirkan liga adalah agar ke depannya sepak bola Indonesia bisa berkualitas.

"Untuk putaran Liga 2 ini tidak terlalu tepat menurut saya, terlalu banyak bermain. Saya tegaskan, terlalu banyak bermain. Padahal olahraga itu soal sportivitas, tapi karena terfokus untuk menang maka itu dikesampingkan," ujarnya seperti dikutip dari Republika, Selasa (31/10).

Baca juga
El Shaarawy Cetak Sejarah di Liga Champions

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Panglima Komando Strategi Cadangan Angkatan Darat (Pangkostrad) Itu mengatakan bahwa dalam membersarkan sepak bola Indonesia, PSSI dan stakeholder membutukan atlet, bukan penjahat.

Edy juga berharap ke depannya tidak ada lagi yang bermain-main di kompetisi. Ia menginginkan agar tim tak hanya memiliki target untuk juara, tetapi mengembangkan pemain yang bisa membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

"Saya ini butuh atlet, bukan penjahat dan saya berharap pada kalian. Hebat atau tidaknya tim ini adalah pemain diambil timnas, bukan cuma juara," ungkapnya.

Babak 8 besar Liga 2 sendiri rencananya akan mulai bergulir mulai kamis, 9 November 2017 mendatang. Stadion Wibawa Mukti yang berada di Cikarang dan Stadion Patriot yang ada di Bekasi akan dijadikan lokasi penyelenggaraan yang akan mempertemukan 8 klub yang dibagi oleh dua grup.

Di Grup X ada Persis Solo, PSMS Medan, Kalteng Putra, dan Martapura FC, yang bakal bermain di Stadion Wibawa Mukti. Sementara, Grup Y ada PSIS Semarang, PSPS Riau, Persebaya Surabaya, dan PSMP Mojokerto Putra, bermain di Stadion Patriot Candrabaga.

Baca juga
Intip Momen Menarik di PGV Induro Laps

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 1 November 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company