Selangkah Lagi MU Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Text : Aldito GM/Handy Fernandy | Photo / Video : Mu Official | Editor: Andi Wahyudi | 1 November 2017

MU Selangkah Lagi Lolos

SPORTKU.COM

Manchester United (MU) hanya butuh minimal satu poin lagi untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

MU Sukses mengalahkan Benfica dengang skor 2-0 dalam matchday Liga Champions di group A di Old Trafford, Selasa (1/11) dini hari WIB.

Laga ini dapat dikatakan cukup keras lantaran di menit-menit awal babak pertama, tepatnya pada menit ke-6, pemain Benfica, Ruben Dias sudah mendapat kartu kuning. Kemudian pada menit ke-15, MU pun mendapatkan hadiah pinalti.

Anthony Martial yang menjadi eksekutor gagal memasukan bola ke dalam gawang lantaran penjaga gawang Benfica, Mile Svilar tampil cukup baik dalam pertandingan ini.

Kemudian dalam pertandingan cukup sengit ini, dua pemain MU Eric Bailly dan Jesse Lingard terkena kartu kuning pada menit ke-24.

Di menit akhir babak pertama, MU akhirnya berhasil mencetak gol. Gol tersebut lahir dari gol bunuh diri yang berawal dari sepakan keras Nemanja Matic yang mengenai tiang lalu memantul mengenai kepala kiper Benfica. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan MU 1-0 atas klub asal Portugal tersebut.

Baca juga
PBSI Cari Pasangan Ganda Putri Baru

Manajer MU, Jose Mourinho membuat rotasi di babak kedua dengan menurunkan Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-46 guna mengantikan Jese Lingard.

Pertandingan pun berlanjut dengan jual beli serangan, MU pun belum bisa menambah golnya. Hal ini membuat Morinho kembali melakukan rotasi dengan menarik Mata dan memasukan Ander Herrera untuk menambah daya gedor.

Pertandingan pun kembali keras dimana wasit akhirnya mengeluarkan kartu kuning ke empat untuk pemain Benfica, Eduardo Antonio Salvio.

Mourinho pun kembali melakukan pergantian pemain. Kali ini Martial ditarik keluar dan diganti oleh pemain muda berbakat lainnya yaitu Marcus Rashford.

Akhirnya MU pun berhasil menciptakan gol kedua mereka lewat tendangan pinalti yang dieksekusi dengan sempurtna oleh Daley Blind. Tim berjuluk Setan Merah itu unggul 2-0 dari Benfica. Skor pun tak berubah hingga babak kedua selesai.

Dengan hasil ini, MU tetap memimpin klasemen Grup A Liga Champions dengan raihan 12 poin hasil dari empat laga yang mereka jalani. Hal ini membua mereka hanya butuh satu poin lagi untuk lolos ke babak 16 besar dengan dengan sisa dua pertandingan di Liga Champions.

Baca juga
Farrel Kelukan Grip pada Ban

Text : Aldito GM/Handy Fernandy | Photo / Video : Mu Official | Editor: Andi Wahyudi | 1 November 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Bungkam Iran, Indonesia Catat Sejarah

Bungkam Iran, Indonesia Catat Sejarah

FOOTBALL
Simic Tak Sabar Hadapi Persib

Simic Tak Sabar Hadapi Persib

FOOTBALL
Rahasia Maladewa Juara SAFF Championship

Rahasia Maladewa Juara SAFF Championship

FOOTBALL
Tak Ada Tiket Untuk Jakmania

Tak Ada Tiket Untuk Jakmania

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company