image Ade Berliana menggunakan mobil Jeep Ade Berliana tetap santai meskipun gagal menuntaskan rally

Gagal Menuntaskan Kejurnas Rally, Ade Berliana Tetap Enjoy

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 2 November 2017

uploads/news/2017/11/pereli-ade-berliana-tetap-299332de5b0a212.png

Pereli Ade Berliana Tetap Enjoy

rally-of-celebes-2017-733033f73a51786
rally-of-celebes-2017-95693ca5596d84d
SPORTKU.COM

Nasib kurang beruntung harus dialami oleh Ade Berliana saat melakoni Kejurnas Rally yang digelar di Sidrap, Sulawesi Selatan, (28-29/10).

Jalannya balapan memang tidak bisa ditebak akan seperti apa, bisa berjalan mulus atau bahkan dihujani oleh rintangan yang menghadang. Meski telah berhasil merengkuh podium pertama di Kejurnas Sprint Rally 2017 putaran keenam yang berlangsung di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, akhir pekan kemarin (27/10), namun untuk Kejurnas Rally yang bertajuk Sidrap Rally of Celebes 2017 Ade Berliana yang berpasangan dengan Yudho Hadi, harus puas lantaran hanya menuntaskan jalannya balapan di hari pertama saja (28/10).

Baca juga:
DUO DYNAMIC BUKTIKAN KETANGGUHAN DI RALLY OF CELEBES 2017

Usai menerima kekalahannya, raut wajah pereli berkepala pelontos ini pun tidak menyiratkan kekecewaan, hanya saja saat diwawancarai oleh SPORTKU, ia mengatakan tetap enjoy dengan hasil yang harus ia bawa pulang. "Sebenarnya namanya balapan, kondisi mobil juga tidak tahu seperti apa. Tapi kali ini mobil saya mengalami masalah kelistrikan," buka Ade.

Semestinya hal tersebut bisa dikondisikan untuk tetap bisa melanjutkan balapan. Namun, karena merasa itu bukan salah satu faktor utama yang menjadi penghambat dalam balapan, sehingga ia dan tim tidak melakukan persiapan akan komponen tersebut. "Part yang kebetulan rusak itu kita tidak sediakan, karena itu memang tidak pernah kita perhitungkan, jadi ya itulah namanya balapan, kita sudah mantap semua, tapi sisi lain yang tidak kita duga justru jadi penghalang," beber pereli yang membawa bendera BUM Motorsport.

Baca juga:
LAMA ABSEN, IRVIN SABET PODIUM KEDUA ETCC 2000 PROMOTION

Namun, rasa kecewa tersebut dapat terhapuskan dengan berhasil meraih podium pertama di Kejurnas Sprint Rally yang digelar Jumat (27/10). Ia mengatakan tetap bersyukur dan menikmati proses yang tengah menerpa dirinya. "Saya tetap bersykur dan yang terpenting adalah saya tetap enjoy!," tutup Ade.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 2 November 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Ade Berliana Siap Bangkitkan Reli

Ade Berliana Siap Bangkitkan Reli

SPRINT RALLY
Keluarga F.1 Semakin Solid

Keluarga F.1 Semakin Solid

SPRINT RALLY
Ott Tanak Juara WRC Swedia

Ott Tanak Juara WRC Swedia

WRC
Ott Tanak Masih Memimpin WRC

Ott Tanak Masih Memimpin WRC

WRC

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company