image Adenanta Putra berhasil podium 1 di Race 1 Thailand Talent Cup 2017 Hasil Race 1 Thailand Talent Cup 2017 Hasil kualiifkasi Thailand Talent Cup 2017

Podium Teratas, Adenanta Permalukan Pebalap Thailand

Text : Suhartono | Photo / Video : AHM | 4 November 2017

uploads/news/2017/11/adenanta-permalukan-pebalap-thailand-41237334684c04c.png

Adenanta Permalukan Pebalap Thailand

adenanta-permalukan-pebalap-thailand-55762c21f0eafd1
adenanta-permalukan-pebalap-thailand-3918718c306208e
adenanta-permalukan-pebalap-thailand-15451a58849bb99
SPORTKU.COM

Pebalap Indonesia kembali kibarkan bendera Merah Putih di ajang balap Thailand Talent Cup.

Penampilan Mohammad Adenanta Putra kembali membuat bangga dunia otomotif Indonesia. Pebalap binaan sekolah balap Astra Honda Racing School (AHRS) tersebut berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di podium tertinggi dalam ajang Thailand Talent Cup yang berlangsung di Sirkuit Chang Buriram, Sabtu (3/11).

Sebenarnya tidak mudah bagi Adenanta untuk bisa finish terdepan di ajang balap bergengsi tersebut. Sebelumnya pada sesi latihan Adenanta juga mengalami beberapa kendala. Hingga akhirnya hanya sanggup mencetak waktu tercepat ke-7 pada babak kualifikasi dengan catatan waktu hanya 1menit 51.578detik. Dia tertinggal 1.696detik dari pebalap tuan rumah Tachakom Buasri yang pole position.

Meskipun demikian, Adenanta berhasil membayarnya dengan menampilkan performa terbaik di Race 1. Memulai balapan dari baris ketiga, Adenanta mampu menyentuh garis finish terdepan. Adenanta sekaligus mengalahkan 16 pebalap berbakat lainnya setelah kemas waktu 18menit 25.498detik.

Baca Juga
Seri Pamungkas Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 Masih Manjakan Komunitas

“Saya sangat senang dengan hasil Race 1 ini. Hari ini saya mengawali latihan dengan kurang baik. Saya terlambat adaptasi dan dampaknya hasil QTT kurang memuaskan karena hanya start posisi 7. Alhamdulillah saya mampu tampil maksimal pada Race 1, meskipun menghadapi pebalap tuan rumah yang sangat agresif. Walaupun sempat berjarak dengan barisan depan, saya berusaha tetap fokus untuk bisa membaca situasi dan mengejar rombongan depan,” ujar Adenanta.

Sementara itu, Mario Suryo Aji yang juga turut berpartisipasi pada event Thailand Talent Cup hanya mampu menyelesaikan balap di posisi ke 6 dengan waktu 18menit 25.994detik.

“Hasil Race 1 saya belum dapat meraih podium. Namun, banyak hal positif yang dapat saya dapat dari balapan ini. Selepas start, saya sempat tertinggal dari rombongan depan dikarenakan motor yang belum capai suhu optimum karena cuaca yang sangat berangin dari pagi. Tapi perlahan tapi pasti saya mulai bisa menemukan ritme dan mengikuti rombongan depan," ujar Mario.

"Sayang sekali dua lap sebelum finish saya mengalami insiden dengan pebalap tuan rumah sehingga saya harus keluar dari line balap saya yang mengakibatkan saya hanya mampu finish di urutan ke 6. Semoga Race 2 besok saya bisa memperbaiki catatan waktu saya dan juga mampu meraih hasil maksimal dengan finish di posisi top 3,” harap Mario.

Baca Juga
Highlight Launching Vespa 946 Red (Video)
Upaya Semen Padang Hindari Degradasi

Text : Suhartono | Photo / Video : AHM | 4 November 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company