image

Balap Dibatalkan, Rey Ratukore Juara Umum Kelas Sport 250cc Pro YSR 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 5 November 2017

SPORTKU.COM

Seri 4 Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 berlangsung akhir pekan ini, 4-5 November di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

Balapan cukup meriah berlangsung di Sirkuit Sentul dalam gelaran one make race (OMR) Yamaha. Masuki putaran pamungkas, Seri 4 YSR 2017 diikuti 180 starter. Namun sayangnya, kelas bergengsi Sport 250cc Pro tak dilombakan. Kelas tersebut sedianya menjadi balapan penutup untuk putaran keempat YSR 2017.

Hujan yang cukup deras mengguyur Sirkuit Sentul, Minggu (5/11) sesaat sebelum para pebalap masuki grid starter. Hal tersebut membuat perjalanan race untuk Kelas Sport 250cc Pro terpaksa dibatalkan. Sigit Widiyanto selaku Race Director seri 4 YSR 2017 mengatakan balapan cukup berisiko jika tetap dilaksanakan. Sebab ada genangan air di S kecil dan tikungn terakhir.

Dengan batalnya kelas tersebut, maka juara diputuskan oleh Race Director untuk diambil dari hasil kualifikasi yang sudah berlangsung pada Sabtu (4/11) kemarin. Meski begitu, ketiga pebalap yang berada di posisi terdepan mengaku cukup senang dengan pencapaian hasil yang diraihnya pada sesi kualifikasi.

Dari hasil kualifikasi, maka Rey Ratukore, pebalap Rey Racing Speed berhasil menyabet podium teratas. Pebalap asal Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut kemas waktu terbaik 1menit 43.284detik.

Baca Juga
IRC Dominasi Podium Kelas Sport 150 Yamaha Sunday Race

"Saya bisa mendapatkan hasil terbaik sebagai juara umum. Meski hari ini tidak ada race (dibatalkan), tapi hasil ini merupakan hasil kerjasama tim sejak sesi latihan hingga kualifikasi. Yang terpenting bagi saya setiap latihan hingga kualifikasi selalu berusaha memberikan yang terbaik," ucap Rey.

Memang cukup menggembirakan hasil tersebut bagi Rey. Pebalap yang juga menjadi andalan Yamaha Racing Indonesia (YRI) di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) tersebut merebut gelar juara umum di Kelas Sport 250cc Pro. "Persaingan tahun ini di Yamaha Sunday Race cukup bagus, karena dari seri ke seri banyak tim dengan settingan yang semakin baik. Semua pebalap menjadi lawan berat dan kompetitif," imbuh Rey.

Permainan apik juga ditunjukkan oleh Richard Taroreh. Pebalap Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci Racing Team ini berada d podium kedua setelah tertinggal 1.051detik dari Rey. "Kalau persaingan Yamaha Sunday Race 2017 Kelas Sport 250cc Pro, saya baru bisa merasakannya di pertengahan musim. Yamaha Sunday Race cukup membantu untuk persiapan pebalap dan tim sebelum balapan Kejurnas IRS," beber Taroreh.

Sementara itu, di podium ketiga adalah Imanuel Putra Pratna, pebalap Yamaha WR Super Batteray TJM Racetech yang lebih lambat 1.061detik dari Rey. Hasil ini diakui oleh Imanuel juga menjadi podium perdana untuknya selama berkompetisi di ajang Yamaha Sunday Race 2017.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada tim yang sampai selalu begadang sampai malam di setiap serinya. Over all lewat ajang Yamaha Sunday Race ini bisa menjadi ajang latihan untuk persiapan Kejurns IRS. Ini juga merupakan podium pertama bagi saya di YSR 2017," tutup Imanuel.

Baca Juga
Seri Pamungkas Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 Masih Manjakan Komunitas
TYCI Akan Resmikab Chapter Baru

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 5 November 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company