Latih West Ham, Saatnya Moyes Buktikan Diri

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Talk Sports | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: irish times,bbc | 8 November 2017

SPORTKU.COM

David Moyes telah resmi menjadi manajer West Ham United. Mantan manajer Sunderland ini menggantikan posisi Slaven Bilic yang dipecat.

Manajemen West Ham United memberikan kesempatan bagi David Moyes untuk menukangi klub dengan jangka waktu selama 6 bulan saja. Meski demikian, besar harapan mereka kepada mantan pelatih Manchester United (MU) itu untuk bisa membangkitkan performa klub yang tengah terpuruk.

West Ham mengawali musim ini dengan start yang buruk. Dari 11 pertandingan, mereka hanya mampu memenangkan dua pertandingan saja. Hal ini menyebabkan tim berjuluk The Hammers ini berada di posisi ke-18 dan berpotensi untuk degradasi musim ini.

Namun, terpilihnya Moyes sebagai manajer baru West Ham rupanya tak serta merta membuat rasa optimis timbul terutama dari penggemar. Mereka menganggap bahwa mantan pelatih Real Sociedad itu bukanlah pelatih dengan reputasi yang baik.

Memang, sejak melepas jabatannya di Everton, Moyes seakan kehilangan sihirnya. Ia gagal di berbagai klub, mulai dari MU, Sociedad, dan Sunderland. Bahkan, di Sunderland, pelatih beusia 54 tahun itu justru mengantarkan klub tersebut ke Divisi Championship alias terdegradasi.

David Sullivan, pemilik West Ham sendiri beralasan memilih Moyes untuk menukangi klub lantaran pengalamannya yang membuat Everton menjadi tim paling stabil di Liga Primer Inggris dalam 11 musim.

Baca juga
Ini Sosok Musuh Abadi Tom Sykes

"Kami membutuhkan seseorang dengan pengalaman, pengetahuan tentang Liga Primer dan para pemain di dalamnya, dan kami yakin David bisa mendapatkan yang terbaik dari para pemain,” ujarnya seperti dikutip dari BBC, Selasa (7/11).

Moyes sendiri mengaku tertantang untuk membuktikan diri bahwa ia mampu mengangkat prestasi West Ham yang kini tengah terpuruk.

"Fokus di sini adalah murni dari saat ini hingga akhir musim. Hal pertama adalah memenangkan pertandingan berikutnya dan membangun dari sana, dan saya yakin kita akan berada dalam posisi yang jauh lebih lebih baik dari sebelumnya," ungkapnya seperti dikutip dari Irish Times, Selasa (7/11).

Moyes juga berharap dukungan penuh dari suporter agar ia bisa menjalankan amanah yang diberikan oleh pemilik klub yang menaruh harapan tinggi padanya.

“Kami membutuhkan dukungan, kami membutuhkan semua orang untuk bersama kami. Ini adalah pekerjaan besar yang ada di tangan sekarang tapi saya yakin bersama semua orang, kita bisa mendapatkan hasil yang tepat antara sekarang dan akhir musim ini,” katanya.

Akankah Moyes mampu membawa West Ham bangkit? Jawabannya tentu akan terlihat dari performa tim ke depannya nanti.


Baca juga
Sete Gibernau, Awal Dominasi Spanyol di Valencia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Talk Sports | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : irish times,bbc | 8 November 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Amarah Mourinho Kepada Pemain MU

Amarah Mourinho Kepada Pemain MU

FOOTBALL
Chelsea dan Batasan Peminjaman Pemain

Chelsea dan Batasan Peminjaman Pemain

FOOTBALL
Pelatih Bologna Puji  Juventus

Pelatih Bologna Puji Juventus

FOOTBALL
Arsene Wenger Belum Mau Pensiun

Arsene Wenger Belum Mau Pensiun

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company