Koleksi Foto Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 11 November 2017

Koleksi Foto KMHE 2017

SPORTKU.COM

Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) sudah digelar sejak tahun 2012 silam dan hingga kini masih rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

Pada tahun 2012 silam, KMHE yang saat masih bernama Indonesian Energy Marathon Challenge (IEMC) digelar untuk pertama kalinya di Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur. Baru pada tahun 2014 berganti nama menjadi Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) yang disponsori oleh Kemerinstek Dikti.

KMHE 2017 terjadi peningkatan jumlah peserta. Dari tahun 2016 yang hanya ada 60 peserta menjadi sekitar 80 peserta di tahun 2017 ini. Selain itu, jumlah perguruan tinggi atau universitas yang berpartisipasi juga bertambah, dari sebelumya 38 menjadi 43.

Ajang KMHE dibagi menjadi dua kelas berdasarkan kategori kendaraan, yaitu Urban dan Prototype. Mobil dalam kompetisi KMHE dibagi berdasarkan penggerak yang digunakan, diantaranya Motor Bakar (bahan bakar bensin, diesel dan etanol), Motor Listrik (bahan bakar menggunakan listrik/battery), dan Hybrid dengan bahan bakar menggunakan kombinasi diantara keduanya.

Berikut koleksi foto-foto KMHE 2017 yang juga disponsori oleh pabrikan ban FDR.

Baca Juga
Finish Ke-3, Rheza Danica Semakin Kuat di Pucak Klasemen
Gupita Kresna Menang Tipis dari Rafid Topan di Race 1 Sport 150

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 11 November 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Donasi FDR Untuk Korban Gempa

Donasi FDR Untuk Korban Gempa

HOT ISSUE
FDR Peduli Lombok

FDR Peduli Lombok

HOT ISSUE
FDR Siapkan Ukuran Baru Dozer

FDR Siapkan Ukuran Baru Dozer

HOT ISSUE
FDR Pamerkan Ban Baru

FDR Pamerkan Ban Baru

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company