image

Richard Taroreh Turun Balap di ARRC Thailand 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 15 November 2017

SPORTKU.COM

Richard Taroreh akan menjadi salah satu penantang di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC).

ARRC 2017 akan segera masuki putaran terakhir. Sebagai seri penutup musim 2017, balapan bergengsi ARRC akan dihelat di Sirkuit Chang Buriram, Thailand pada 2-3 Desember mendatang. Balapan tersebut juga akan menjadi kesempatan emas basi Richard Taroreh. Di mana pebalap asal Sorong, Papua itu akan turun balap sebagai wildcard.

Masuknya Richard Taroreh sebagai wildcard di ARRC Thailand 2017 juga merupakan bentuk apresiasi dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) atas berbagai prestasi dan pencapaiannya selama tahun ini. Richard Taroreh juga baru saja meraih gelar juara umum Kelas Sport 150cc Pro di ajang Yamaha Sunday Race (YSR).

Sebelumnya, Richard Taroreh juga sempat mencicipi ganasnya persaingan para pebalap di panggung ARRC. Saat itu Richard Taroreh turun menjadi pebalap wildcard saat ARRC Sentul 2017 berlangsung. Namun dia turun di Kelas Underbone 150cc (UB150). Lain halnya dengan penampilannya di ARRC Thailand mendatang yang akan membalap di Kelas Asia Production 250cc (AP250).

Baca Juga
Para Bikers Yamaha Jajal Kualitas Ban Pirelli

“Kami memberikan wildcard untuk balap di Kelas AP250 Seri 6 sebagai bukti bahwa pembibitan pebalap dan tim terbukti konsisten juga komitmen kita untuk bisa berkompetisi yang lebih tinggi bersama Yamaha. Hal ini untuk menambah jam terbang di level internasional, setelah tahun 2017 sangat mendominasi balap nasional,“ ucap M. Abidin, GM After Sales & Motor Sports PT YIMM.

Di ARRC Thailand 2017 nanti, Richard Taroreh akan mengusung skuat tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) dengan pacuan YZF-R25. Jadi siap bahu-membahu bersama Galang Hendra Pratama yang baru saja meraih kemenangan di World Supersport (WSSP) 300 Jerez, Spanyol dan Rey Ratukore untuk mencapai prestasi terbaik.

“Saya sangat senang untuk debut AP250 di ARRC Thailand. Yamaha telah memberikan kesempatan kepada saya dan ini akan saya manfaatkan sebaik-baiknya. Terimakasih kepada Yamaha Racing Indonesia,“ ujar Richard Taroreh yang di panggung nasional menjadi andalan Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci Racing Team.

“Kami telah menyiapkan program untuk Richard sebagai persiapan balap nanti, melalui program latihan Yamaha Riding Academy (YRA). Bukan hanya hal teknis tetapi ada fundamental lain yang kami berikan. Dan Richard akan ditemani bersama teknisinya saat balapan nanti,“ tukas Wahyu Rusmayadi, Manager Tim Yamaha Racing Indonesia.

Baca Juga
MPM Gelar Honda PCX Fun Rally
Ade/Wahyu Juara di Macau Open 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 15 November 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company