image PPMKI gelar press conference Munas Ke-12 & 38th Anniversary PPMKI gelar press conference Munas Ke-12 & 38th Anniversary

PPMKI Bikin Event Akbar di Bandung

Text : Arka | Photo / Video : Arka | Editor: Suhartono | 18 November 2017

uploads/news/2017/11/ppmki-bikin-event-akbar-45883543a140cdd.jpg

PPMKI Bikin Event Akbar

ppmki-bikin-event-akbar-80304bdf9f5ffa3
ppmki-bikin-event-akbar-59752de5fc6adb2
SPORTKU.COM

Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) menggelar Munas ke-12 sekaligus 38th Anniversary di Kota Bandung, Jawa Barat.

Kota Kembang, Bandung akan kembali menjadi saksi sejarah pada tanggal 24-26 November 2017 mendatang. Tepatnya di Gedung Sate yang merupakan Kantor Gubernur Jawa Barat, akan diadakan gelaran akbar nan spesiap yang menghadirkan ratusan bahkan ribuan mobil kuno dari seluruh Indonesia.

Acara yang digelar di Tanah Legenda Jawa Barat juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Humas Jawa Barat serta Dishub Provinsi Jawa Barat. Hal ini tentu saja sebagai bukti eksistensi dari para penggemar mobil kuno yang tergabung dalam Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI).

Selain kegiatan inti yang bersifat intern yakni Musyawarah Nasional (Munas) PPMKI ke-12, nantinya juga akan ada kegiatan terbuka untuk masyarakat umum yakni pameran mobil kuno produksi tahun 1950-1960an, hiburan musik tradisional dan modern. Menariknya, akan hadir juga mobil Kepresidenan Republik Indonesia Bung Karno.

Baca Juga
Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas Untuk Moto2 2018

Mengusung tema “Menuju Legenda Masa Depan”, visi dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan wisata di Jawa Barat dengan beragam budaya dan potensinya serta menjadikan mobil-mobil kuno di Indonesia sebagai bagian dari aset warisan dan saksi bersejarah bangsa Indonesia. Sementara misinya adalah menjadikan mobil-mobil kuno sebagai potensi wisata yang dapat ikut memperkenalkan pariwisata dan budaya di Bandung, Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua PPMKI Jawa Barat Anton Mulyana, pihaknya sudah mempersiapkan gelaran akbar ini dari jauh hari. Ditunjuknya Jawa Barat sebagai tuan rumah baginya menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Oleh karena itu ia bertekad untuk bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi para anggota PPMKI sekaligus akan memperkenalkan budaya Jawa Barat kepada para peserta khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

“Selain itu, saya juga berharap agar gelaran akbar ini dapat meningkatkan sisi pariwisata di Jawa Barat karena kehadiran puluhan bahkan rencananya ratusan mobil kuno yang nantinya akan menyebar di seputaran Kota Bandung, tentunya bisa menjadi hiburan dan sensasi tersendiri,” ujar Anto panggilan akrabnya pada saat konferensi pers di Gedung Sate, Bandung, (16/11) lalu.

Sekadar informasi, PPMKI didirikan di Bina Graha, Jakarta pada 13 November 1979 silam. Ada sejumlah tokoh yang menjadi sejarah lahirnya PPMKI, diantaranya Solihin GP, Imam Effendi, Entjep Muchlis, Budiono Widodo, Soetopo (Alm.), E. Hartono (Alm.), Hermanto Tirtoprojo (Alm.) dan Dr. Miyarsa (Alm.).

Baca Juga
Pemerintah Indonesia Harus Siapkan Regulasi Motor Listrik
Jupe, Pemain Paling Penting bagi Persib di Musim 2017

Rangkaian kegiatan Munas ke-12 dan 38th Anniversary PPMKI
1. Selasa, 21 November 2017. Peserta acara PPMKI dari Pulau Jawa, Bali dan Sumatera melakukan perjalanan dengan menggunakan mobil kunonya menuju Kota Bandung.
2. Jumat, 24 November 2017. Memajang kendaraan dan sambutan selamat datang di Gedung Sate.
3. Sabtu, 25 November 2017. Parade Bandung – Lembang – Bandung – Munas Ke-12 dan syukuran tanggal bulan kelahiran ke-38.
4. Minggu, 26 November 2017. Pawai berkeliling di Kota Bandung dan penutupan rangkaian acara di Gedung Sate, kemudian peserta kembali ke daerah masing-masing.

Text : Arka | Photo / Video : Arka | Editor: Suhartono | 18 November 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company