Andi Gilang Start ke-14 di Seri Pamungkas CEV Moto3 Junior World Championship 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 19 November 2017

SPORTKU.COM

Perjuangan panjang selama satu musim di ajang CEV International Championship 2017 akan segera berakhir. Kini para pebalap masuki putaran terakhir.

Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol menjadi saksi perebutan juara di seri pamungkas CEV International Championship. Andi Gilang atau yang bernama asli Andi Farid Izdihar sepertinya harus berjuang lebih keras lagi untuk bisa menuai hasil apik di seri penutup ini. Pebalap muda ini menduduki posisi ke-14 pada sesi kualifikasi.

Andi Gilang yang tampil di Kelas CEV Moto3 Junior World Championship langsung menorehkan posisi 6 besar pada sesi kualifikasi group pertama dengan catatan waktu tercepat 1menit 40,157detik yang dicetak pada lap ke-14 dari total 16 lap yang dijalani. Penampilan pebalap muda asal Bulukumba, Sulawesi Selatan pada sesi kualifikasi kedua pun tak kalah gemilang.

Baca Juga
Customaxi Yamaha, Kontes Modifikasi Online

Andi Gilang menyelesaikan balapan pada posisi ke-7. Catatan waktu kualifikasi Andi Gilang pada seri Valencia ini lebih baik dari catatan waktu kualifikasi pada seri Valencia awal Juli lalu. Di mana pebalap Andi Gilang menempati posisi start ketiga setelah menoreh waktu 1menit 40,291detik.

Sesi kualifikasi CEV Moto3 Junior World Championship dibagi menjadi 2 group untuk menyeleksi 42 pebalap terbaik dari 57 pebalap yang ikut dalam kelas ini.
Hasil kualifikasi dua group peserta menempatkan Andi Gilang pada posisi ke-14 balapan CEV Moto3 Junior World Championship seri terakhir di Valencia.

"Pada kualifikasi ini, target saya terus berusaha meningkatkan catatan waktu pada setiap lap dan ternyata saya mampu mencetak catatan waktu yang jauh lebih baik dari kualifikasi di sirkuit ini juga Juli lalu. Semoga hal ini membuat saya lebih mampu bersaing pada balapan hari Minggu," ujar Andi Gilang.

Saat ini Andi Gilang menempati posisi ke-15 klasemen sementara CEV Moto3 Junior World Championship dengan total 29 poin.

Baca Juga
Kawasaki Indonesia Luncurkan 3 Motor Terbaru
PPMKI Bikin Event Akbar di Bandung

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 19 November 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Niki Tuuli Digaet Ajo Racing

Niki Tuuli Digaet Ajo Racing

MOTOGP
Triumph Indonesia Ikutan DragBike 402Meter

Triumph Indonesia Ikutan DragBike 402Meter

DRAG BIKE
Pebalap Baru Ducati di WSBK

Pebalap Baru Ducati di WSBK

SUPERBIKE
Ricko Bochel Jajal DragBike 402Meter

Ricko Bochel Jajal DragBike 402Meter

DRAG BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company