image

Dimas Ekky Masuk 10 Besar di Kualifikasi Moto2 Valencia

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 19 November 2017

SPORTKU.COM

Menutup CEV International Championship 2017, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) berjuang habis-habisan untuk menunjukkan performa terbaiknya.

Akhir pekan ini, 18-19 November, para pebalap akan melakukan penampilan terakhirnya di ajang CEV International Championship 2017. Pada balapan yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol ini, Dimas Ekky Pratama yang turun di Kelas Moto2 berpeluang untuk bisa finish di podium juara.

Sebab pada sesi kualifikasi yang digelar pada hari Sabtu (18/11) kemarin, Dimas Ekky berhasil menujukkan performa terbaiknya dengan menduduki posisi ke-10. Hal ini tentu menambah rasa optimisme bagi Dimas Ekky untuk bisa mendulang poin.

Pada Kelas CEV Moto2 European Championship, Dimas Ekky menunjukkan kematangan skill balapnya sepanjang sesi kualifikasi berlangsung. Pengalaman balapnya di sirkuit yang sama pada akhir Juni lalu serta keikutsertaannya dalam Kejuaraan Dunia Moto2 di Sirkuit Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu menjadi modal kuat kepercayaan dirinya dan peningkatan skill balapnya.

Baca Juga
Andi Gilang Start ke-14 di Seri Pamungkas CEV Moto3 Junior World Championship 2017

Pada sesi kualifikasi pertama, Dimas Ekky langsung menunjukkan skill mumpuni. Karakter sirkuit yang banyak tikungan tajam terutama pada sektor kedua membuat Dimas Ekky berjuang keras mencetak catatan waktu terbaik. Pebalap ini menorehkan catatan waktu 1menit 36,861detik yang dicetak pada lap ke-12.

Pada sesi kualifikasi kedua, Dimas Ekky terpaksa harus menghentikan balapan karena terjatuh pada tikungan terakhir di lap pertama dan mengakibatkan cidera pada tangan kirinya.

"Sayang sekali saya terjatuh pada kualifikasi kedua. Namun saya tetap optimis menghadapi balapan nanti karena balapan digelar pada jam yang sama dengan kualifikasi pertama, sehingga saya dapat lebih bisa memprediksi setting motor dan suhu yang akan dihadapi," ujar Dimas Ekky.

Melalui pencapaian hasil kualifikasi ini, Dimas Ekky akan menempati posisi ke-10 balapan CEV Moto2 European Championship seri terakhir di Valencia. Saat ini Dimas Ekky menempati posisi ke-6 hasil klasemen sementara CEV Moto2 European Championship dengan total 93 poin atau hanya selisih 2 poin dari pebalap asal Amerika yang berada di posisi 5 besar.

Baca Juga
Pesona Gadis Seksi Kawasaki Bike Week (KBW) 2017
Pemerintah Indonesia Harus Siapkan Regulasi Motor Listrik

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 19 November 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company