image Hasil Kelas CEV Moto2 European Championship 2017 di Sirkuit Valencia Klasemen akhir Kelas CEV Moto2 European Championship musim 2017

Dimas Ekky Finish Tanpa Kuku di Tangannya

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 20 November 2017

uploads/news/2017/11/dimas-ekky-finish-tanpa-13071c386d6d0f0.jpg

Dimas Ekky Finish Tanpa Kuku

cev-international-championship-2017-294332360102d0e
cev-international-championship-2017-667130f037a63aa
SPORTKU.COM

Dimas Ekky Pratama berhasil menutup musim balap 2017 di ajang CEV International Championship dengan apik.

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut mampu unjuk gigi di seri pamungkas CEV International Championship. Tampil di Kelas CEV Moto2 European Championship, Dimas Ekky menunjukkan performa terbaiknya. Sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi, Dimas Ekky berhasil mencatatkan waktu terbaik hingga menenpati posisi grid 10.

Memulai balapan dari posisi 10 bukan hal mudah bagi Dimas Ekky. Sebab saat balapan yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada Minggu (19/11) kemarin, Dimas Ekky harus menahan sakit di jari tangannya yang terluka dari kecelakaan saat babak kualifikasi.

Dari kecelakaan tersebut Dimas Ekky kehilangan kuku tangan kirinya. Bahkan dengan kecelakaan tersebut, pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini sempat terancam gagal mengikuti sesi final. Namun akhirnya Dimas Ekky dinyatakan fit oleh para dokter di pagi hari sebelum sesi pemanasan.

Dimas Ekky memulai balapan dengan motivasi besar untuk mendapatkan posisi yang lebih baik, bergerak naik dua tingkat di lap pembuka. Dimas Ekky menempati posisi kedelapan di sebagian besar balapan. Setelah bertempur dengan dua pebalap lain di posisi 5 besar, Dimas Ekky akhirnya finis ketujuh dengan balap sambil menahan rasa sakit di jarinya.

Baca Juga
Hasil Grand Final Kejurnas Motoprix Surabaya 2017

“Target hari ini adalah meraih 5 besar di klasemen keseluruhan. Tapi tidak berjalan mudah, saya kesulitan mengikuti pebalap lain di trek lurus saat balapan. Saya mencoba untuk menekan lebih keras di beberapa tikungan. Saya ingin memberikan yang terbaik akhir pekan ini, sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada semua masyarakat Tanah Air yang terus memberikan dukungannya," ungkap Dimas Ekky.

"Saya ingin menunjukkan potensi saya, namun sayangnya jari saya tetap sakit setelah kecelakaan. Saya ingin mendapatkan hasil yang lebih baik, tapi ini adalah yang terbaik yang bisa saya capai. Terima kasih kepada tim untuk semuanya tahun ini, saya akan bekerja keras menjelang musim depan,” imbuh pebalap yang juga baru saja tampil di Kejuaraan Dunia Moto2 di Sirkuit Sepang, Malaysia belum lama ini.

Hingga akhir penampilannya, Dimas Ekky masih tetap menduduki posisi 6 klasemen. Akan tetapi raihan poinnya meningkat dari sebelumnya hanya 95 kini menjadi 102 poin. Pebalap asal Depok, Jawa Barat ini juga hanya tertinggal 9 poin dari rider Amerika Serikat Joe Roberts yang menduduki posisi 5.

Baca Juga
Kuku Tangan Copot, Dimas Ekky Sempat Terancam Batal Balapan
Mido: Mohamed Salah Bakal ke Real Madrid

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 20 November 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company