image Hasil Race 1 Kelas CEV Moto3 Junior World Championship 2017 di Sirkuit Valencia Klasemen akhir Kelas CEV Moto3 Junior World Championship musim 2017

Highside, Andi Gilang Gagal Finish

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 20 November 2017

uploads/news/2017/11/highside-andi-gilang-gagal-5503345cea48e3c.jpg

Highside, Andi Gilang Gagal Finish

cev-international-championship-2017-744474702a6b30a
cev-international-championship-2017-119698b3cb72f5f
SPORTKU.COM

Nasib kurang beruntung dialami oleh Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang di seri pamungkas CEV International Championship 2017.

Tampil untuk terakhir kalinya di ajang tersebut pada musim ini, namun Andi Gilang justru mengalami nasib sial. Andi Gilang terjatuh di dua balapan di Kelas Moto3 Junior World Championship. Hasilnya, dirinya tak mampu menambah koleksi poinnya di tangga klasemen akhir.

Andi Gilang tidak beruntung pada Race 1. Di mana dirinya mengalami highside di tikungan ke-4 saat lap-lap awal. Kecelakaan tersebut membuatnya harus dilarikan ke medical centre untuk dilakukan pemeriksaan medis. Beruntung, Andi Gilang tidak mengalami cedera serius dan dinyatakan layak untuk balapan berikutnya.

Pada Race 2, Andi Gilang kembali berjuang lap demi lap untuk berjuang meraih poin. Namun saat berada di posisi ke-12, kesialan kembali dialami oleh Andi Gilang. Dirinya lagi-lagi highside di tikungan ke-6 yang membuatnya harus berhenti balapan sebelum menyentuh bendera finish.

Baca Juga
Dimas Ekky Finish Tanpa Kuku di Tangannya

“Pada race pertama dan kedua saya membuat kesalahan dan saya jatuh. Sayang sekali menyelesaikan musim seperti ini, karena pada hari Jumat dan Sabtu saya merasa sangat baik. Saya minta maaf kepada tim, dan tahun depan saya akan melakukan yang terbaik,” ujar Andi Gilang, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) binaan PT Astra Honda Motor (AHM).

"Terima kasih atas perjuangan gigih Dimas Ekky dan Andi Gilang sepanjang balapan CEV tahun ini. Skill balap mereka terus meningkat setiap seri, bahkan Dimas sempat meraih podium. Kami yakin banyak hal yang masih dapat ditingkatkan para pebalap ini baik dari sisi mental, fisik, maupun teknik balap untuk mencapai jenjang yang lebih tinggi," ujar Toshiyuki Inuma yang turut mendampingi di Sirkuit Valencia.

Hingga akhir musim ini, Andi Gilang, rekan setim Dimas Ekky yang tampil di Kelas Moto2 menempati posisi 17 klasemen akhir dengan raihan 29 poin.

Baca Juga
Kawasaki Indonesia Luncurkan 3 Motor Terbaru
Tontowi/Liliyana Tak Ikut Hong Kong Open 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 20 November 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company