image Choirul Huda (republika)

Laga Indonesia vs Guyana Didedikasikan untuk Choirul Huda

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Republika | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: pssi official | 20 November 2017

uploads/news/2017/11/laga-timnas-untuk-kenang-3675392ae25c92b.jpg

Laga Timnas untuk Kenang Huda

choirul-huda-republika--136806ac4600af6
SPORTKU.COM

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia vs Guyana akan didedikasikan bagi legenda penjaga gawang Persela Lamongan, Choirul Huda.

Laga persahabatan kedua negara ini sendiri berstatus FIFA A Match. Dengan demikian, hasil dari laga yang nantinya akan digelar di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu (25/11), akan mendapatkan poin yang bisa memperbaiki atau mengurangi peringkat FIFA.

Bagi Indonesia, laga mlawan Guyana sendiri dipastikan menjadi penampilan terakhir di tahun 2017 kali ini. Adapun pemain yang akan mewakili dalam laga ini adalah pemain yang mengikuti laga uji coba melawan Suriah.

“Laga ini kami persembahkan untuk Choirul Huda sebagai penghormatan atas totalitas dan dedikasinya untuk sepak bola nasional. Ini juga sekaligus respons kami atas surat khusus dari FIFA yang juga menyampaikan belasungkawa dan penghormatan kepada almarhum Huda,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Senin (20/11).

PSSI rencananya juga akan mengundang secara khusus keluarga Huda ke Stadion Patriot Bekasi. Pada kesempatan itu, PSSI akan menyampaikan penghargaan secara langsung kepada pihak keluarga.

Choirul Huda meninggal dunia setelah bertabrakan dengan rekan setimnya Ramon Rodrigues saat bertanding melawan Semen Padang pada laga Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, 15 Oktober 2017 lalu. Kapten tim Persela itu sempat mendapat perawatan sebelum menghembuskan napas terakhir di RSUD Dr Soegiri, Lamongan.

Baca juga
Ketum PSSI-nya Italia Mundur

PSSI rencananya juga akan melelang Jersey Kiper Timnas bernomor punggung satu dengan nama Huda yang ditandatangani para pemain timnas dan sejumlah legenda sepak bola Indonesia. Lelang terbuka akan dimulai hari Selasa melalui website PSSI. Hasil lelang juga akan diberikan kepada keluarga Huda.

PSSI juga akan memberikan penghargaan kepada para legenda sepak bola Indonesia lainnya yang juga diundang untuk menyaksikan pertandingan timnas.

“Jadi, ini akan menjadi hari dan momen yang sangat penting bagi sepak bola nasional. Kami juga mengajak para suporter untuk datang dan menyaksikan momen ini secara langsung ke Stadion,” ungkap Tisha.

Sebelumnya, laga timnas Indonesia vs Guyana sedianya digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang. Namun, untuk lebih memudahkan akses bagi suporter, pertandingan ini akhirnya diputuskan untuk dipindah ke Stadion Patriot, Bekasi. Rencananya pertandingan akan digelar pada pukul 18.30 WIB.

Baca juga
Yamaha Sapu Bersih Kejurnas Motoprix

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Republika | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : pssi official | 20 November 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company