image

Genta Punya Formula Baru untuk Kejurnas Slalom 2018

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 22 November 2017

SPORTKU.COM

Menyadari masih banyak adanya kekurangan dalam penyelenggaraannya, Genta Auto and Sport, punya racikan baru untuk musim depan.

Napak tilas Genta Auto and Sport di ranah motorsport Tanah Air memang sudah tidak dipungkiri lagi kehebatannya. Gegap gempita penyelenggaraan balap yang dipegang olehnya bisa dikatakan selalu berakhir mulus tanpa adanya hambatan berarti. Namun demikian, sebagai orang nomor satu Genta Auto and Sport, Gunawan Tjahyadi, terus berinovasi untuk menyuguhkan kemasan baru khususnya dalam balap slalom Tanah Air.

Genta Auto and Sport ini merupakan promotor nasional yang sudah lama menghadirkan ajang slalom di Tanah Air. Untuk menyambut musim depan, Gunawan Tjahyadi, mengaku telah memiliki formula baru agar balapan adu ketangkasan di antara kun ini menjadi lebih menarik dan menantang. Hal ini tentunya buah dari pemikiran yang luar biasa agar balap slalom semakin ramai dan semakin meriah.

Baca juga:
KAMPIUN ITCC 2017, HARIDARMA MANOPPO WASPADAI PERLAWANAN ALVIN BAHAR

"Ke depannya kita akan membuat kegiatan sehari sebelum event dimulai untuk mencari anak-anak muda baru yang senang dengan slalom dengan memanfaatkan lahan lintasan yang ada. Kita juga nanti akan memberikan satu instruktur sebagai mentor atau pelatih mereka," ujar sosok yang akrab disapa Pak Gun. Selain mencari bibit-bibit baru yang potensional, Ayah dari Mariachi juga akan membuat soal yang berbeda dari tahun ini.

"Jadi tahun depan memang agak lebih high speed sedikit. Kemudian kita juga tidak terpaku untuk bermain di area dengan lay out kotak. Jadi kita akan mencoba dengan jalanan yang tidak besar tapi ada kantung-kantung parkir yang ada separatornya. Kita akan buat itu menjadi soal dan ini benar-benar seperti gymkhana sungguhan," tambah Gunawan Tjahyadi.

Sosok yang ikut menjadi saksi perkembangan motorsport Tanah Air tersebut memiliki tujuan lain, yakni agar kompetisi slalom yang biasanya bermain di atas lintasan kotak, akan lebih menarik dengan lay out dan karakter baru tersebut.

"Saya ingin ini lebih berkembang, dan pilihan kota lebih banyak lagi, sebab kalau dengan seperti ini hanya akan bermain di kota-kota itu saja, dan kita juga bisa memanfaatkan lahan parkir serta separator pembatan yang akan kita jadikan soal, maka itu akan lebih menarik," pungkasnya.

Baca juga:
TIM TREK RAIH JUARA KATEGORI TIM DI AJANG FMB 2017

Formula atau racikan tersebut memang sudah diterapkan oleh Genta Auto and Sport pada gelaran pamungkas Kejurnas Slalom yang berlangsung di Jogjakarta, 11 November lalu. Lay out yang disajikan oleh Vito Siagian selaku Race Director, menampilkan lintasan yang lebih menguras tenaga mesin dan memiliki lintasan lurus yang lebih panjang. Patut kita tunggu terobosan yang dilakukan oleh Genta tersebut.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 22 November 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company