Yamaha Bocorkan Nama Pebalap Pengganti Rossi

Text : Suhartono | Photo / Video : MCN | Editor: Andi Wahyudi | 22 November 2017

SPORTKU.COM

Kabar mengenai nasib Valentino Rossi di kubu Yamaha terus berkembang. Kini Yamaha memunculkan nama lain sebagai calon kuat pengganti Rossi.

Kejuaraan Dunia MotoGP 2017 dilalui Yamaha dengan kondisi pasang surut. Kedua pebalap andalannya, Valentino Rossi dan Maverick Vinlaes tak mampu menjadi juara dunia. Dua pebalap tersebut kalah bersaing dengan tim pabrikan lainnya dari kubu Honda dan Ducati yang mendominasi sepanjang seri.

Di beberapa trek pada setiap serinya, Yamaha selalu saja mengalami masalah. Baik masalah pada motor balap M1 maupun masalah dari pebalapnya sendiri. Sementara Honda bersama Marc Marquez dan Ducati dengan pebalap seniornya Andrea Dovizioso selalu tampil jauh di depan Yamaha.

Kemelut di tubuh Yamaha pun kini semakin meluas. Bukan hanya soal kegagalannya menambah gelar juara dunia. Namun juga soal kabar Rossi yang akan bertahan di Yamaha atau pensiun. Sebab pada musim 2018 mendatang menjadi tahun terakhir kontrak antara Yamaha dan Rossi.

Kontrak Rossi dengan Yamaha memang hingga kini masih menjadi misteri. Baik Rossi maupun Yamaha juga masih menutup rapat kabar tersebut. Hanya saja, kini Yamaha mengaku sudah siap jika seandainya Rossi memilih untuk pensiun setelah akhir musim 2018 mendatang. Lalu siapa pilihan Yamaha sebagai pengganti Rossi? 

Baca Juga
Skutik Murah TVS Dazz, Mumpung Lagi Promo

"Motivasinya (untuk tetap balapan) juga akan bergantung pada performa motornya. Di musim dingin saya berharap bisa berbicara dengannya (Rossi) untuk mengetahui rencananya, tapi saya pikir dia akan memutuskan setelah 3-4 balapan," ungkap Lin Jarvis, bos Yamaha.

Masih terlalu dini untuk membicarakan peluang Rossi melanjutkan karirnya di atas motor balap pada musim 2019. Sebab, Rossi sendiri pada musim 2019 mendatang sudah berusia 40 tahun. Sudah terlalu tua untuk seorang pebalap masih berkutat dengan balapan. Apalagi mengingat kini para pesaing Rossi jauh lebih muda. Tentu sulit bagi Rossi untuk terus bersaing di barisan terdepan. Meski Rossi sendiri masih punya satu misi untuk menambah gelar juara dunia ke-10.

Meski demikian, Jarvis mengaku sudah siap jika seandainya Rossi memilih untuk mundur dari arena MotoGP. Digadang-gadang, pebalap muda dari Perancis Johann Zarco bisa saja menjadi salah satu kandidat sebagai pengganti Rossi di Yamaha. Bukan mustahil, sebab di musim perdananya di MotoGP musim ini, penampilan Zarco bersama tim satelit Monster Yamaha Tech3 memang cukup apik.

"Kami akan siap dan tentu saja, Johann Zarco akan menjadi salah satu kandidat. Tahun 2018 akan menjadi penting," imbuh Jarvis yang juga mengaku terkejut dengan debut Zarco di ajang MotoGP dengan beberapa kali torehan podium.

Baca Juga
MPM Honda Berikan Servis Gratis
5 Orang yang Juara Liga Champions sebagai Pemain dan Pelatih

Text : Suhartono | Photo / Video : MCN | Editor: Andi Wahyudi | 22 November 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Aleix Espargaro Berharap Keberuntungan

Aleix Espargaro Berharap Keberuntungan

MOTOGP
Masa-masa Sulit Adrian di Portugal

Masa-masa Sulit Adrian di Portugal

SUPERBIKE
Michelin Siapkan Balapan Kompetitif

Michelin Siapkan Balapan Kompetitif

MOTOGP
Poncharal Semangati Hafizh Syahrin

Poncharal Semangati Hafizh Syahrin

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company