Ke Jepang, Kustomfest Gandeng Bekraf

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 23 November 2017

Ke Jepang, Kustomfest Gandeng Bekraf

SPORTKU.COM

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mendukung dunia modifikasi Indonesia untuk unjuk gigi ke panggung dunia.

Kini para pelaku modifikasi patut berbagga diri. Sebab, pemerintah melalui Bekraf mulai memberikan dukungannya kepada para pelaku dan penggiat industri kreatif Indonesia khususnya di sektor desain produk otomotif untu tampil mendunia. Sebagai langkah awal, Bekraf bekerjasama dengan Kustomfest Indonesian Attack 2017.

Kustomfest Indonesian Attack sendiri merupakan gagasan besar dari Kustomfest, penyelenggara Indonesia Kustom Kulture Festival yang sudah rutin digelar rutin sejak 6 tahun silam di Yogyakarta. Kustomfest menjadi ruang bertemunya para builder maupun modifikator untuk menampilkan karya-karya terbaiknya.

Melalui program Indonesian Attack, Kustomfest juga memberikan fasilitas kepada para builder dengan memboyong mereka untuk tampil di 26th Yokohama Hot Rod Custom Show 2017 di Pacifico, Yokohama Jepang pada 3 Desember mendatang. Total sebanyak 9 motor kustom dari builder Indonesia akan menampilkan hasil karya mereka di ajang modifikasi terbesar di dunia tersebut.

Adapun 9 motor kustom yang bakal tampil di 26th Yokohama Hot Rod Custom Show 2017 adalah Custom Concept Industries (Jakarta), Kedux Garage (Bali), Old Crack Cycles (Jakarta), Imagineering Custom (Jakarta), Queen Lekha Choppers dari Yogyakarta yang bawa 2 motor, Puspa Kediri (Jakarta), Chopperland (Jakarta), dan Smoked Garage (Bali).

Baca Juga
Yamaha Salahkan Rossi

"Indonesia adalah negara pertama yang mengirimkan karya secara masif untuk kemudian disediakan area khusus Kustomfest Indonesian Attack di Yokohama Hot Rod Custom Show 2017. Hal ini tidak terlepas dari hubungan baik yang kami jalin dengan penyelenggaranya dan setiap tahun hadir di Kustomfest," ungkap Lulut Wahyudi, Director Kustomfest.

"Pemilihan builder yang ikut dalam Kustomfest Indonesian Attack juga tidak sembarangan. Kita pilih dari mereka yang konsisten berkarya serta memiliki karakter masing-masing untuk memperlihatkan keberagaman yang dimiliki Indonesia. Kita gak ada target juara di ajang ini. Tujuan kita hanya ingin menunjukkan karya Indonesia di panggung dunia," sambung Lulut dalam konferensi persnya di Jakarta, Kamis (23/11).

Tahun ini menjadi pertama kalinya pemerintah melalui Bekraf turut mendukung Kustomfest yang turut mengibarkan bendera Merah Putih di kancah internasional. Upaya ini diharapkan bisa memperkenalkan dan mempromosikan potensi kreatif Indonesia di mata dunia. Diharapkan upaya ini juga mampu memantik ide-ide kreatif para builder.

"Di dunia kustom ada nilai ekonomi yang besar. Karena Bekraf memiliki tiga tujuan yaitu meingkatkan devisa, kreatifitas dan ekspor. Dalam hal ini Bekraf sebagai fasilitator dengan mengakomodir 9 builder untuk mengikuti ajang Yokohama Hot Rod Custom Show 2017 di Jepang," ungkap Joshua P.M. Simanjuntak, Deputy Chairman for Mareketing Bekraf.

Baca Juga
Bukan Cuma Warna, Yamaha R25 Juga Pakai Frame Baru
Polygon Rilis Sepeda Trail Suspensi dengan Teknologi Teranyar

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 23 November 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

10 Builder Indonesia ke Jepang

10 Builder Indonesia ke Jepang

MODIFICATION
Julian Johan Juarai Kontes Modifikasi

Julian Johan Juarai Kontes Modifikasi

MODIFICATION
Menanti Kejutan Jakarta Custom Culture

Menanti Kejutan Jakarta Custom Culture

MODIFICATION
Kustomfest 'Kompetisi Kustom Termegah' Indonesia

Kustomfest 'Kompetisi Kustom Termegah' Indonesia

MODIFICATION

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company