Italia Gantikan Posisi Peru di Piala Dunia?

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Postbulletin | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: the mirror | 25 November 2017

SPORTKU.COM

Italia bisa saja menggantikan Peru untuk tampil di putaran final Piala Dunia 2018, mengapa? Ini alasannya.

Timnas Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 yang diselenggarakan di Rusia lantaran kalah dengan skor agregat 0-1 dari Swedia di babak playoff Piala Dunia 2018 zona Eropa pada awal bulan November lalu.

Meski demikian, Italia sendiri saat ini memiliki kemungkinan untuk bisa tampil di ajang empat tahunan tersebut. Pasalnya, ada kemungkinan bahwa Timnas Peru akan dikeluarkan dari Piala Dunia kali ini.

Dilansir dari Mirror (23/11) Peru yang sukses lolos ke Piala Dunia usai mengalahkan wakil dari Oceania, Selandia Baru pada babak playoff 2018 antar benua itu kini tengah terancam mendapatkan sanksi dari FIFA karena adanya campur tangan pemerintah yang ingin mengendalikan asosiasi sepak bola Peru.

Baca juga
Dulu Olah Bola, Kini Tunggang Kuda

Seperti dikutip dari surat kabar Peru, Liberio, anggota Kongres Paloma Noceda menginginkan Institute of Sport untuk mengendalikan asosiasi sepak bola. Bila terbukti, maka sesuai peraturan yang berlaku, FIFA berhak menghukum Peru berupa sanksi yang secara otomatis memutus harapan mereka untuk berlaga di Rusia tahun depan.

FIFA dengan otoritasnya pun berhak untuk menunjuk negara untuk mengantikan posisi Peru dan bisa jadi salah satu negara favorit yang dipilih oleh FIFA adalah Italia, meski ada negara lain yang memiliki kesempatan serupa seperti Chile dan Belanda.

"Jika ada asosiasi yang menarik diri atau dikeluarkan dari kompetisi, Komite Penyelenggara FIFA harus memutuskan masalah tersebut atas kebijakannya sendiri dan mengambil tindakan apa pun yang dianggap perlu," bunyi regulasi tersebut.

"Komite Penyelenggara FIFA mungkin secara khusus akan mengganti asosiasi yang bersangkutan dengan asosiasi lainnya."

Baca juga
Hasil FP2 GP Abu Dhabi

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Postbulletin | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : the mirror | 25 November 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Jagoan Modric di Ballon d’Or

Jagoan Modric di Ballon d’Or

BALL
Suka Duka Pelatih Goal Ball

Suka Duka Pelatih Goal Ball

BALL
Goal Ball Indonesia Butuh Eksistensi

Goal Ball Indonesia Butuh Eksistensi

BALL
Timnas Goal Ball Kurang Berkompetisi

Timnas Goal Ball Kurang Berkompetisi

BALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company