image

Siasat Fadil untuk Menaklukan Putaran Terakhir ETCC 3000

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | 25 November 2017

SPORTKU.COM

Pebalap Jakarta Ban Motorsport, Ahmad Fadillah Alam, memiliki strategi untuk menjalani balapan putaran terakhir. Ia pun membeberkannya kepada SPORTKU.

pertarungan sengit yang terjadi di Kejuaraan ETCC 3000 kelas Pro antara J Setiawan Santoso dan Ahmad Fadillah Alam memang patut diikuti. Meski J Setiawan Santoso baru terlibat di putaran kelima ETCC Indonesia, namun ia langsung memberikan ancaman bagi pebalap Jakarta Ban Motorsport, Fadil. Masuknya Setiawan Santoso yang menggunakan mobil BMW E46 M3 dengan mengandalkan mesin S54, sungguh membuat Fadil khawatir. Pasalnya catatan waktu yang ditorehkan oleh Setiawan langsung menyalip catatan waktu Fadil.

Melihat kemungkikan persaingan tersebut, Fadil, mengatakan telah memiliki rencana khusus dalam balapan besok. Menurutnya, ia akan lebih bermain aman dan tidak akan terlalu ngotot hingga pertengahan balapan. Pasalnya, Fadil, hanya diwajibkan finish dalam balapan besok dan langsung bisa meraih gelar Juara Nasional ETCC 3000 Pro.

"Saat kualifikasi memang tidak terlalu ngepush, karena untuk menjaga mesin dan mobil buat balapan besok. Untuk besok yang penting saya finish tujuh lap itu sudah aman. Saya lebih mengamankan posisi, paling kalau kemarin itu coba main-main di belakang Benny Santoso, saya coba ikutin leatin Setiawan di tujuh lap, setelah itu kalau memang terlihat cukup dekat, baru saya ngepush lagi, karena itu nothing to loose untuk fight dengan dia," beber Fadil.

Fadil pun menydarai bahwa saat ini untuk melawan Setiawan masih terbilang sulit, pasalnya mengingat kondisi mesin S50 yang ia gunakan belum melakukan overhaul sehingga mengalami penurunan performa. "Ada beberapa kali tadi saya bisa menempel dia, tapi saya lebih bermain aman dan tidak terlalu ngepush. Karena memang horse power mobil saya turun, dan sudah kerasa di tiga seri belakangan," tambahnya.

Meskipun tujuan utama Fadil untuk bermain aman di balapan besok, namun ia masih tetap akan melakukan yang terbaik untuk melawan Setiawan Santoso. "Besok sih saya pengin melakukan start yang bersih dan bisa mengikuti dia selaa tujuh lap setelah itu baru akan saya push untuk melawan dia," pungkasnya. Berdasarkan hasil kualfikasi yang dilakukan hari ini (25/11), Fadil, terpaut tipis dari Setiawan Santoso dengan catatan waktu 0,028detik. Seperti apa persaingan besok? Patut ditunggu nih updatenya!

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | 25 November 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company