image Lionel Messi Kontrak Baru (barcelona official) Lionel Messi Kontrak Baru (barcelona official) Lionel Messi Kontrak Baru (barcelona official)

Resmi, Lionel Messi Perpanjang Kontraknya di Barcelona

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Barcelona Official | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: bbc | 26 November 2017

uploads/news/2017/11/resmi-messi-perpanjang-kontrak-21749160cec9d81.jpg

Resmi, Messi Perpanjang Kontrak

lionel-messi-kontrak-baru-774316bf7ac7370
lionel-messi-kontrak-baru-402975e488c3d14
lionel-messi-kontrak-baru-75772e95715669b
SPORTKU.COM

Penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi resmi memperpanjang kontraknya sampai tahun 2021 mendatang pada Sabtu (25/11).

Dilansir dari BBC, Sabtu (25/11), pemain asal Argentina itu kini memiliki klausul pelepasan kontraknya sebesar 700 juta euro atau nyaris Rp 11 triliun.

Sebelumnya, pada kontrak yang lama, pemain yang telah membela Barcelona selama 13 tahun itu memiliki klausul pelepasan kontrak sebesar 300 juta euro atau sekitar Rp4,7 triliun.

"Tujuannya adalah untuk terus mencapai sesuatu dan membuat sejarah," ujar Messi.

"Kami cukup beruntung telah memenangkan banyak hal dan saya berharap akan ada lebih banyak lagi di masa depan," tambahnya.

Menilik usia Messi yang kini sudah menginjak 30 tahun, maka pemain yang pertama kali menjalani debut di tim utama pada tahun 2004 lalu itu akan menghabiskan 17 tahun karirnya bersama Barcelona atau saat usianya menginjak 34 tahun—umur yang dianggap tepat untuk pensiun.

"Saya senang bisa terus bersama klub, yang merupakan rumah saya. Impian saya adalah menyelesaikan karir saya di Barca dan kami bergerak di jalur itu," ungkapnya.

Baca juga
Jambore 1 Dekade V-Ixion Sumatera

Lionel Messi Kontrak Baru (barcelona official)lionel-messi-kontrak-baru-402975e488c3d14.jpg

Sebelumnya, Barcelona sendiri sudah mengumumkan pada bulan Juli lalu bahwa Messi akan segera menandatangani kontrak baru, namun baru di akhir November ini, sang mega bintang itu baru secara resmi menandatangani kontrak baru itu.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengatakan bahwa Messi merupakan pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Dan dengan kontrak barunya itu dengan jumlah klausul pelepasan kontrak yang tinggi adalah bentuk penghormatan bagi dirinya sejauh ini.

“Klausul pembelian harus dimodifikasi, dan telah mencapai 300 juta euro sampai 700 juta euro. Dengan ini saya merasa bangga melihatnya bersama kami dan memperbarui cintanya kepada klub." kata Bartomeu.


Baca juga
AHM Terima Penghargaan dari Kemenag RI

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Barcelona Official | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : bbc | 26 November 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

FOOTBALL
Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

FOOTBALL
Solari: Kami Kalah Terhormat!

Solari: Kami Kalah Terhormat!

FOOTBALL
Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company