image

Kartu Merah Daniele De Rossi buat Roma Imbang

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : As Roma Official | Editor: Andi Wahyudi | 27 November 2017

SPORTKU.COM

Aksi tak terpuji Daniele De Rossi membuat dirinya di kartu merah dianggap sebagai faktor AS Roma tak mampu mempertahankan kemenangan.

AS Roma gagal meraih kemenangan saat melawat ke markas Genoa. Serigala Roma hanya mampu bermain imbang 1-1 dalam pertandingan giornata ke-14 Serie A di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (26/11) malam WIB.

Roma sempat unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini lewat gol yang diciptakan oleh pemain sayap andalan mereka, Stephan El Shaarawy pada menit ke-60. Namun tak lama, terjadi insiden yang dianggap sebagai biang dari hasil imbang yang diraih oleh Giallorossi.

Adapun insiden yang dimaksud adalah ketika gelandang Roma, Daniele De Rossi terlihat menarik kaus Gianluca Lapadula dan kemudian menampar wajahnya. Atas aksi tidak terpuji itu, pemain berusia 34 tahun itu di kartu merah, tepatnya pada menit ke-69.

Baca juga
Pandangan Susi Susanti Terkait Prestasi Indonesia di China dan Hong Kong

Akibat pelanggaran yang dilakukan oleh De Rossi, Roma dihukum tendangan pinalti. Striker andalan Genoa, Gianluca Lapadula pun tak menyia-nyiakan peluang dan berhasil menyamakan kedudukan satu menit setelah insiden terjadi. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Usai pertandingan, De Rossi pun mengakui kesalahannya dan meminta maaf atas aksi yang membuat Roma harus gagal membawa poin sempurna.

“Ini adalah momen di mana saya sangat menyesal. Tidak banyak yang bisa dikatakan: kami bergumul, saya mencoba memblokirnya dengan lengan, namun hasilnya buruk,” ucap De Rossi dilansir dari situs resmi AS Roma, Senin (27/11).

“Saya harus meminta maaf kepada rekan-rekan satu tim saya, pelatih, dan para fans. Saya sungguh minta maaf – tapi kami jarus segera bangkit dari ini,” sambungnya.

Atas hasil ini, rekor 12 kemenangan tandang beruntun di Serie A yang diciptakan oleh Roma pun terhenti. Selain itu, mereka juga harus puas penempati urutan keempat dengan perbedaan sebanyak 7 poin dari pemuncak klasemen sementara, Napoli.

Baca juga
Inilah Klasemen Akhir YCR 2017

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : As Roma Official | Editor: Andi Wahyudi | 27 November 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company