image Jordi Alba selebrasi gol (barcelona official) Jordi Alba selebrasi gol (barcelona official)

Gol Messi Dianulir, Barcelona Imbang Lawan Valencia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Barcelona Official | Editor: Andi Wahyudi | 27 November 2017

uploads/news/2017/11/gol-messi-dianulir-barcelona-315236bc090c25f.jpg

Gol Messi Dianulir, Barcelona Imbang

jordi-alba-selebrasi-gol-37494dc0ab3939b
jordi-alba-selebrasi-gol-38756d6e20da08b
SPORTKU.COM

Barcelona harus puas hanya bermain imbang melawan Valencia dengan skor 1-1 di Stadion Mestalla, Senin (27/11) dinihari WIB.

Barcelona gagal meraih tiga poin lantaran ulah Ignacio Iglesias, wasit yang memimpin pada pertandingan ke-13 La Liga itu karena menganulir gol yang dicetak oleh Lionel Messi ke gawang Valencia yang dikawal oleh Neto pada menit ke-30.

Dalam tayang ulang, bola yang ditendang oleh Messi pun terlihat jelas sudah melewati garis gawang, bahkan pemain asal Argentina itu sudah melakukan selebrasi, namun sang pengadil tidak menganggap bola masuk.


Barcelona sendiri dalam laga ini pun nyaris kalah. Sebelumnya mereka tertinggal terlebih dahulu oleh gol yang dicetak oleh Rodrigo pada menit ke-60. Namun, Jordi Alba tampil menjadi pahlawan dengan mencetak gol pada menit ke-84.

Baca juga
De Rossi Buat Roma Imbang

Alba sendiri mengaku kesal dengan keputusan wasit yang dianggapnya berat sebelah lantaran menganulir gol yang diciptakan oleh Messi sehingga timnya tidak dapat meraih kemenangan dalam laga ini.

“Pada akhirnya, yang penting adalah kami bisa mencetak gol tapi wasit membuat kesalahan yang sentimental, saya bahkan bisa melihat gol tersebut dari tengah lapangan,” ujar Alba dikutip dari Hindustan Times, Senin (27/11).

“Kami menyaksikannya (tayangan ulang) pada turun minum babak pertama dan itu sangat jelas, benar-benar jelas,” sambungnya.


Hal senada juga diutarakan oleh gelandang Barcelona, Sergio Busquets. Menurutnya sudah saatnya penerapan Asisten video wasit atau VAR di ajang La Liga, pasalnya, teknologi ini sudah diterapkan di kompetisi besar Eropa seperti di Serie A dan Bundesliga.

"Akan ada banyak hal yang tidak bisa dijawab oleh VAR, tapi saya harap mereka dapat membantu hal-hal seperti hari ini," ungkap Busquets.

"La Liga memiliki pemain terbaik di dunia, ini adalah liga terbaik di dunia dan layak mendapatkan teknologi terbaik. Gol sudah melewati garis, tapi baik wasit maupun asistennya tidak melihatnya, "tambahnya.

Meski hanya meraih satu poin saja, akan tetapi Barcelona untuk sementara masih berada di peringkat pertama di La Liga dengan raihan 35 poin hasil dari 11 kali menang dan dua kali imbang. Sementara Valencia membuntuti di peringkat kedua dengan 31 poin.

Baca juga
Valtteri Bottas Lengkapi Kemenangan Mercedes

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Barcelona Official | Editor: Andi Wahyudi | 27 November 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company