Manager Sentul Menyayangkan Indisipliner yang Terjadi Di Sirkuit

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 29 November 2017

Sirkuit Sentul Akan Lebih Disiplin

SPORTKU.COM

Indisipliner menjadi salah satu fokus yang akan dibenahi oleh Sirkuit Sentul dalam memajukan industri balap Tanah Air.

Selama satu musim penyelenggaraan ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 masih ada beberapa kekurangan yang harus dibenahi. Salah satu yang difokuskan oleh Manager Sirkuit Sentul, Lola Moenek, adalah perihal indisipliner yang dilakukan oleh beberapa pihak. Memang saat ini, Lola melihat untuk pebalap sendiri telah menjunjung tinggi perihal perilaku disiplin, namun ada pihak lain yang belum disiplin.

Ketika ditemui disela-sela seri pamungkas ISSOM akhir pekan lalu (26/11), Lola Moenek, menjelaskan kedispilinan akan menjadi fokus yang akan mereka benahi.

"Saya melihat kekurangannya adalah kita telah membuat SOP yang harus dijalankan, untuk peraturan balap itu sudah dijalankan. Tapi saya melihat ketidakdisiplinan ini datang daripada komunitas, bahwa mereka itu hadir ke Sentul harus pakai ID. Pebalap di sini cukup disiplin, cuma ini penggembiranya kurang disiplin," jelas Lola.

Baca juga:
KEMENANGAN SEMPURNA DEMAS AGIL

Padahal, menurut Lola, untuk mendapatkan ID atau gelang tiket sudah mereka siapkan saat pengunjung masuk ke sirkuit Sentul, baik itu perihal tiket ataupun gelang yang telah dipersiapkan. Ia pun juga menambahkan, masih ada beberapa supporter yang datang meskipun telah membeli ID atau tiket, tapi mereka tidak menggunakannya di dalam sirkuit.

"ID gelang ada tapi tidak dipakai, kalau ditegur marah. Artinya mereka kurang aware terhadap ID card. Karena kalau kita melihat sirkuit manapun di dunia, harus ada ID, tiket, dan segala macamnya. Saya sudah banyak toleransi, untuk hal-hal seperti itu, tapi kalau ini kita tidak jaga bersama, maka aura otomotif akan berkurang," tambahnya.

Jika melihat sirkuit Sentul ramai, Lola, mengatakan akan sangat senang. Bukan perihal keramaian saja yang ia inginkan, sebagai orang yang bertanggung jawab atas kelangsungan balap dari sisi sarana dan prasarana, Lola, kembali mengingatkan bahwa ketika datang ke Sirkuit Sentul, mereka yang merupakan pendukung, baik itu rekan, atau keluarga, harus mentaati peraturan yang telah mereka terapkan sejak lama.

"Bukan perihal keramaian yang terjadi dari penggembira, tapi saya lebih menekankan untuk menggunakan ID, tiketnya dibeli. Jadi saya menurut saya kekurangannya adalah lebih ke arah tata tertib," pungkas wanita berkacamata ini.

Lola Moenek, Manager Sirkuit Sentul (kiri) dan Vivi Montolalu, promotor ABM

issom-seri-7-pakde-82265cb7b142bda.png

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 29 November 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Performa Mesin Tak Mengimbangi Zharfan

Performa Mesin Tak Mengimbangi Zharfan

TOURING
TTI Kembali Rajai Podium ITCC

TTI Kembali Rajai Podium ITCC

ITCC
Hasil ISSOM 2018 Putaran Kelima

Hasil ISSOM 2018 Putaran Kelima

TOURING
Schumacher Juara Formula 3 Spielberg

Schumacher Juara Formula 3 Spielberg

FORMULA 3

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company