image

Adenanta dan Mario SA Kembali Balapan Thailand Talent Cup

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 29 November 2017

SPORTKU.COM

Akhir pekan ini, 2-3 Desember akan menjadi waktu yang sibuk bagi para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT).

Para pebalap AHRT kembali akan berjuang membawa nama bangsa Indonesia di Sirkuit Chang Buriram, Thailand. Perlu diketahui, AHRT tidak hanya mengirimkan para punggawanya di seri pamungkas Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017. Di sisi lain, pebalap AHRT lainnya juga akan berjuang di ajang bergengsi Honda Thailand Talent Cup (TTC).

Pada balapan yang dilangsungkan bersamaan dengan kemeriahan laga penutup ARRC 2017 tersebut, AHRT masih mengandalkan Muhammad Adenanta Putra dan Mario Suryo Aji. Langkah PT Astra Honda Motor (AHM) dengan mengirimkan dua pebalapnya tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kesiapan mereka dalam menghadapi kejuaraan internasional yang lebih tinggi.

Baca Juga
Mengenal Lebih Dekat Wade Young, Hard Enduro Rider

“Gelaran yang diadakan bersamaan dengan ARRC ini sangat baik untuk menambah pengalaman kedua pebalap berusia 13 tahun tersebut. Kami harap mereka mampu memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini dan mengambil pelajaran dengan merasakan aura kompetitif dan persaingan yang ketat antar tim di balap tertinggi Asia tersebut,” ujar Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis Division AHM.

Pebalap AHRT sendiri memang memiliki kisah manis dalam penampilannya di dua seri TTC sebelumnya. Di mana Adenanta Putra dalam penampiannya di Race 1 Seri 3 TTC pada pertengahan September lalu berhasil menduduki podium teratas. Mario SA finish ke-7. Raihan apik Adenanta kembali dia torehkan pada Race 2. Meski tak bisa kembali menempati podium tertinggi, namun pebalap jebolan Astra Honda Racing School (AHRS) ini mampu bercokol di posisi grup depan dengan finish di posisi 2. Dan Mario SA finish ke-5.

Penampilan terbaik Adenanta kembali terulang di seri berikutnya. Adenanta lagi-lagi mengibarkan bendera Merah Putih di podium tertinggi dalam ajang Thailand Talent Cup yang berlangsung di Sirkuit Chang Buriram, pada awal November lalu. Pada Race 1 ini Mario SA finish ke-6. Sayangnya, pada Race 2 Adenanta hanya bisa finish ke-8. Sedangkan Mario SA tampil lebih baik dengan menduduki peringkat 6.

Baca Juga
NMax Riders Bekasi Gandeng PMI Sosialisasikan P3K
Pentingkah Melakukan Overhaul untuk Mesin Mobil Balap?

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 29 November 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company