image

Alan Pardew Resmi Tukangi West Brom

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Footballprognosis | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: bbc | 30 November 2017

SPORTKU.COM

Manajemen West Bromwich Albion resmi mendapuk mantan pelatih Crystal Palace, Alan Pardew sebagai pelatih baru pada Rabu (29/11).

Sebelumnya, manajemen The Baggies telah memecat Tony Pulis pada 20 November 2017 lalu usai serangkaian hasil buruk yang diterima klub lantaran mereka belum sekalipun memperoleh kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir dan membuat posisi klub berada satu strip di atas garis zona degradasi.

Sementara penggantinya, Pardew sendiri sudah lama menganggur, tepatnya saat dipecat oleh Crystal Palace pada Desember 2016 silam Kini, mantan pelatih Newcastle United itu telah dikontrak dengan durasi selama dua musim.

“Saya senang dengan kesempatan yang diberikan untuk bekerja dengan pemain-pemain yang berbakat ini,” ujar Pardew seperti dikutip dari BBC, Rabu (29/11).

“Tentu tantangannya kini adalah harus mendapatkan hasil yang dibutuhkan untuk menarik klub di posisi yang lebih baik di tabel klasemen,” sambungnya.

Pardew tak sendiri menukangi West Brom. Ia akan ditemani oleh John Carver yang notabene merupakan mantan asistennya ketika menukangi Newcastle periode 2010-2014.

Pardew akan menjalani debutnya menukangi klub saat melawan Crystal Palace di Stadion Hawthorns, Sabtu (2/12). Kemenangan tentu menjadi hal mutlak guna membangkitkan semangat tim yang kini tengah terpuruk.


Baca juga
Yuk Intip Kumpulan Poster Piala Dunia

Pardew Pelatih Asil Inggris Terbaik Saat Ini?

Pardew bagaimana pun telah memiliki reputasi sebagai pelatih lokal yang memiliki kemampuan mumpuni. Sudah selama 18 tahun ia berkarir sebagai manajer dan telah membawa klub yang ia tukangi menjadi finalis Piala FA sebanyak dua kali.

Pardew juga sempat mendapatkan penghargaan individu sebagai pelatih terbaik pada tahun 2012 lalu lantaran mampu mengantarkan Newcastle yang baru promosi dari Divisi Championship finish di urutan kelima di klasemen akhir.

Bahkan sejauh ini hanya Pardew, pelatih lokal yang memiliki perseteruan dengan pelatih lain semisal Arsene Wenger pada tahun 2014 dan Manuel Pellegrini ketika masih menukangi Manchester City. Padahal tradisi ini biasanya dilakukan oleh pelatih luar.

Statistik Pardew di Liga Primer Inggris

Total sebanyak 302 pertandingan di ajang Liga Primer Inggris sudah dilalui oleh Pardew dengan empat klub berbeda. Ia memiliki persentasi kemenangan sebesar 34,3 persen di Crystal Palace, 37,4 persen di Newcaslte, 36,4 persen di West Ham, dan sebanyak26,3 persen di Charton.

Secara general, Pardew memiliki persentasi sebesar 35,8 persen kemenangan di ajang Liga Primer Inggris. Sebuah hasil yang cukup baik mengingat ketatnya persaingan di liga yang pelatihnya didominasi oleh pelatih luar negeri

Baca juga
Siapa Sih Wade Young, Kepo Yuk

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Footballprognosis | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : bbc | 30 November 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company