image Manchester City vs Southampton (man city official) Manchester City vs Southampton (man city official) Manchester City vs Southampton (man city official) Manchester City vs Southampton (man city official)

Manchester City Samai Rekor Milik Tottenham Hotspurs

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Man City Official | Editor: Andi Wahyudi | 30 November 2017

uploads/news/2017/11/city-samai-rekor-milik-400653ee85bdd04.jpg

City Samai Rekor Milik Tottenham

manchester-city-vs-southampton-120184cf4fc7ab4
manchester-city-vs-southampton-895835b8d531f31
manchester-city-vs-southampton-22469993b9331bb
manchester-city-vs-southampton-26723a18c3da92c
SPORTKU.COM

Manchester City sukses imbangi raihan 40 poin yang diraih oleh Tottenham Hotspurs musim 1960/1961 dari 14 laga pertama.

Manchester City lanjutkan trend positif mereka di Liga Primer Inggris musim ini dengan kembali tak terkalahkan. Terbaru, mereka sukses mengalahkan Southampton dengan skor 2-1 di Etihad Stadium, Kamis (30/11) dinihari WIB.

City menang secara dramatis dalam laga tersebut. Pasalnya, gol kemenangan bagi The Citizens lahir pada pada menit kelima masa injury time babak kedua lewat gol yang dicetak oleh winger andalan mereka, Raheem Sterling.

Di babak pertama, City sempat kewalahan melawan Soton yang begitu disiplin dalam bertahan sehingga tak ada gol yang tercipta bagi kedua tim. Namun di babak kedua, akhirnya The Sky Blues sukses mencetak gol saat pertandingan babak kedua baru mulai dua menit berkat gol Kevin De Bruyne.

Soton yang tampil sebagai tim tamu juga sukses kejutkan tim tuan rumah berkat gol yang mereka ciptakan pada menit ke-75 oleh Oriol Romeu. Skor pun menjadi imbang 1-1 sampai perpanjangan waktu babak kedua.

Baca juga
Alan Pardew Kembali Dari Pengasingan dengan Latih West Brom

Saat pertandingan diperkirakan bakal berakhir imbang, City pun menunjukan timnya sebagai salah satu unggulan dengan mencetak gol pada masa injury time lewat gol yang dicetak oleh Sterling pada detik-detik terakhir.

Berkat kemenangan ini, City pun tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mendulang poin sebanyak 40 hasil dari 13 kali kemenangan dan sekali imbang.

Penyedia statistik Opta menyebutkan bahwa skuat asuhan Josep Guardiola ini sukses menyamai torehan kesebelasan Tottenham Hotspurs pada musim 1960/1961 yang juga pernah melalukan hal serupa. Spurs sendiri di musim itu keluar sebagai juara liga.


Baca juga
Seberapa Pentingkah Overhaul pada Mesin Balap?

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Man City Official | Editor: Andi Wahyudi | 30 November 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company