Alberto Brignoli, Kiper Benevento yang Sukses Cetak Sejarah di Serie A

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Bbc | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: calcio mercato | 4 December 2017

ketika Kiper Mencetak Gol

SPORTKU.COM

Kiper Benevento, Alberto Brignoli tampil menjadi pahlawan usai mencetak gol di menit-menit akhir sekaligus menghindari timnya kalah dari AC Milan.

Laga matchday ke-15 Serie A musim 2017/2018 dipastikan tak akan dilupakan bagi seseorang bernama Alberto Brignoli. Pasalnya, kiper andalan tim Benevento itu sukses mencetak gol di Serie A dan membuat timnya terhindar dari kekalahan saat menahan imbang AC Milan dengan skor 2-2 di Stadio Ciro Vigorito pada Minggu (3/12) malam WIB.

Brignoli sukses mencetak gol ke gawang Milan yang dikawal oleh Gianluigi Donnaruma pada menit ke-95, berkat gol yang dilakukan dengan sundulan itu, Benevento, klub yang baru pertama kali berkompetisi di Serie A di sepanjang sejarah klub mereka, sukses meraih poin perdana.

Sebelumnya, Benevento sendiri menjadi pesakitan di Serie A musim ini. Pasalnya, dari 14 pertandingan yang mereka jalani sejauh ini, tak sekalipun mereka meraih poin lantaran selalu kalah. Hasil inilah yang membuat posisi klub berada paling buncit di klasemen.

Dikutip dari penyedia statistik sepak bola, Opta, berkat gol ini Brignoli pun tercatat sebagai kiper pertama yang sukses mencetak gol di Serie A sejak terakhir dilakukan pada 16 tahun yang lalu. Saat itu, Massimo Taibi yang memperkuat Reggina sukses mencetak gol ke gawang Udinese dan membuat skor menjadi imbang 1-1 pada 1 Aprili 2001 silam.

Alberto Brignoli (bbc)
alberto-brignoli-bbc--6718291172b70fb.jpg

Baca juga
Capaian Yamaha Racing Indonesia di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017

Selain kedua nama di atas, masih ada tiga kiper yang juga pernah mencatatkan nama sebagai pencetak gol di Serie A, yakni Michelangelo Rampulla, Antonio Rigamonti, dan Lucidio Sentimenti.

Usai laga, Brignoli mengaku bahwa ia tak bisa mengambarkan perasaanya lantaran bisa mencetak gol dan membawa timnya sukses meraih poin berdana di Serie A. Bahkan ia mengaku berinisiatif sendiri maju ke depan gawang dan hasilnya kemudian bisa mencetak gol dengan mata tertutup.

“Ini mimpi yang menjadi kenyataan, saya memejamkan mata dan kemudian mencetak gol. Saya senang dan saya dedikasikan gol ini bagi penggmemar dan bagi klub ini. kami semuga meninggalkan mimpi meski kita berharap bahwa musim ini bisa lebih baik,” kata Brignoli seperti dikutip dari Calcio Mercato, Senin (4/12).


Baca juga
Kisah Pebalap Sepeda Wanita

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Bbc | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : calcio mercato | 4 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Premier League Dekati Supporter Indonesia

Premier League Dekati Supporter Indonesia

FOOTBALL
Ballon d’Or untuk Antoine Griezmann

Ballon d’Or untuk Antoine Griezmann

FOOTBALL
Gol Telat Icardi Menangkan Inter

Gol Telat Icardi Menangkan Inter

FOOTBALL
Kekalahan Warnai Debut Thierry Henry

Kekalahan Warnai Debut Thierry Henry

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company