Kesan Rifad Marasabessy Selama Dilatih Indra Sjafri

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 5 December 2017

Kesan Rifad Pada Indra Sjafri

SPORTKU.COM

Bek sayap andalan Timnas Indonesia U-19, Rifad Marasabessy mengaku bahwa Indra Sjafri telah memberikan kesan yang dalam bagi dirinya.

Rifad Marasabessy merupakan salah satu pemain yang menjadi andalan bagi Indra Sjafri dalam beberapa turnamen yang diikuti oleh Timnas Indonesia U-19, seperti Toulon Cup, Piala AFF U-18 hingga Kualifikasi Piala Asia 2018 lalu.

Namun mulai tahun 2018, Rifad tak lagi ditukangi oleh Indra. Pasalnya, sang pelatih mendapatkan tugas baru dari PSSI dengan memfokuskan diri pada bidang pengembangan sepak bola atau football development.

Rifad sendiri mengatakan bahwa selama dilatih Indra, ia mengaku nyaman. Bahkan pemain yang kini berseragam Madura United itu bangga pernah dilatih oleh pelatih yang sukses membawa Timnas Indonesia U-19 juara di ajang Piala AFF U-19 pada 2013 silam.

“Coach Indra pelatih yang bagus, saya suka sama dia karena dia punya pemahaman sepak bola yang baru, dia sering kasih masukan cara bermain bola yang lebih baik bagaimana, banyak hal yang diajarkan,” kata Rifad pada SPORTKU. 

Baca juga
Mengenal Istilah Penjualan Hibrida Global

Rifad Marasabessy (kiri)

rifad-marasabessy-sportku-pariyono--42371904794a7f4.JPG

Rifad mengaku bahwa ia sebelumnya sudah memperkuat Timnas Indonesia U-19 era Fachry Husaini. Namun ketika itu timnas dibubarkan karena Indonesia disanksi FIFA. Tapi berkat hal itu, ia pun bisa berseragam Madura United.

“Saya dulu bareng main sama Dimas Drajat, waktu Edward Tjong saya tidak dipanggil, dan kemudian main di Madura, awalnya trial kemudian dikontrak,” ujarnya.

Rafid sendiri mengaku masih ingin bertahan di Madura United meski mendapatkan banyak tawaran, termasuk dari PS TNI yang merupakan mantan klubnya itu.

“Cuma ada tawaran sih dari coach Indra, saya gabung di sebuah tim, tapi saya masih terikat kontrak dengan Madura United,” ungkapnya.

Rifad yang juga berstatus sebagai tentara ini mengaku belum ada tawaran bermain di luar negeri. Meski demikian, ia mengaku ingin bermain di luar negeri bila ada kesempatan. 

“Belum ada, tapi kalo rezeki saya apa boleh buat, kalo ada yang nawarin besok saya siap,” katanya.

Baca juga
Ryuji Utomo Gabung Klub Thailand

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 5 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Premier League Dekati Supporter Indonesia

Premier League Dekati Supporter Indonesia

FOOTBALL
Ballon d’Or untuk Antoine Griezmann

Ballon d’Or untuk Antoine Griezmann

FOOTBALL
Gol Telat Icardi Menangkan Inter

Gol Telat Icardi Menangkan Inter

FOOTBALL
Kekalahan Warnai Debut Thierry Henry

Kekalahan Warnai Debut Thierry Henry

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company