image Toyota Innova Owners  Club Indonesia (TIOCI) Toyota Innova Owners  Club Indonesia (TIOCI) Toyota Innova Owners  Club Indonesia (TIOCI) Toyota Innova Owners  Club Indonesia (TIOCI) Toyota Innova Owners  Club Indonesia (TIOCI)

Aksi TIOCI Dukung Go Green

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : TIOCI | Editor: Andi Wahyudi | 5 December 2017

uploads/news/2017/12/aksi-tioci-dukung-go-669106c4f69c1de.jpg

Aksi TIOCI Dukung Go Green

toyota-innova-owners-club-5209139dc0ae4ea
toyota-innova-owners-club-46487d3f4597dd2
toyota-innova-owners-club-88190b3ca2a1ea7
toyota-innova-owners-club-563554f69fd4fe7
toyota-innova-owners-club-49367107edb9daa
SPORTKU.COM

Komunitas Toyota Innova Owners Club Indonesia (TIOCI) melakukan kegiatan Penanaman Pohon di Indramayu pada 1-2 Desember 2017.

Sebagai bentu kepedulian akan kelestarian lingkungan hidup dan kepedulian terhadap pendidikan anak-anak yang kurang mampu, Komunitas Toyota Innova Owners Club Indonesia (TIOCI) melakukan kegiatan Penanaman Pohon di Yayasan Nurul Islam Indramayu Desa tinumpuk RT. 01 RW. 04 Kecamatan Juntinyuat Indramayu, pada 1-2 Desember 2017.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara TIOCI dengan Tim Ekowisata, Pemda Kabupaten Indramayu Jawa Barat dan didukung oleh mitra mitra TIOCI seperti Salvis, Pertamina Lubricants, Polytama Propindo dan Cimory.

Kegiatan kali ini diawali dengan Touring Driving & Go Green yang diikuti oleh anggota TIOCI beserta keluarga serta TIOCI Friend yang dipimpin langsung oleh Faisol Al Faruqi Sebagai ketua panitia dari Jakarta hingga menuju Kota Cirebon Jawa Barat yang diikuti oleh peserta yang jumlahnya mencapai 110 orang dengan berkumpul di Rest Area 102 Tol Cipali Jawa Barat.

Toyota Innova Owners Club Indonesia (TIOCI)

toyota-innova-owners-club-563554f69fd4fe7.jpg

Kemudian, rombongan tersebut melakukan konvoi dari dari rest area 102 Tol CIpali menuju ke Kota Cirebon. Rangkaian kegiatan ini juga bagian dari Kegiatan Rapat Kerja Nasional Toyota Innova Owners Club Indonesia (TIOCI) yang ke -2 yang dilaksanakan di Hotel Prima Kota Cirebon pada tanggal 1 Desember 2017 dan Gala Dinner anggota TIOCI beserta Keluarga.

Sebelum acara kegiatan Penanaman Pohon dan charity didahului dengan Kegiatan Rakernas yang bertujuan untuk membahas program kerja TIOCI di tahun 2018 serta untuk mengajak seluruh anggota TIOCI, mitra-mitra TIOCI dan masyarakat untuk turut peduli terhadap lingkungan hidup yang masih gersang atau kurang hijau dengan menanam pohon serta peduli terhadap pendidikan anak-anak yang kurang mampu.

Hal ini juga sebagai langkah nyata TIOCI peduli (charity) dalam dalam turut serta menyukseskan program penghijauan dan pelestarian lingkungan hidup dari pemerintah sehingga bisa memberi manfaat dan berkah kepada lingkungan sekitarnya dan masyarakat luas.

Baca juga
Keren, Batara Michdar Juara di Akhir Tahun

Toyota Innova Owners Club Indonesia (TIOCI)

toyota-innova-owners-club-46487d3f4597dd2.jpg

Kegiatan Touring & Charity ini sekaligus digunakan sebagai program jangka panjang untuk TIOCI Go Green dengan Tajuk “ TIOCI Peduli Lingkungan Hidup” dimana salah satunya adalah TIOCI Membuka kesempatan kepada berbagai pihak yang tertarik untuk melakukan CSR (Corporate Social Responsibility) untuk bersama-sama peduli terhadap lingkungan Hidup di Indonesia terutama di daerah-daerah yang kritis akan penghijaun.

Selain itu, kegiatan ini memang sudah masuk dalam agenda kerja agenda TIOCI di tahun 2018 untuk kembali menyelenggarakan Go Green dengan bekerja sama dengan Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) dan mitra-mitra TIOCI yang telah bekerja sama selama ini.

Setelah kegiatan rakernas selesai pada hari jumat malam tanggal 1 Desember 2017 kegiatan dilanjutkan pada pagi harinya tanggal 2 Desember 2017, dimana rombongan TIOCI melakukan perjalanan konvoi ke Indramayu, untuk penanaman pohon di Yayasan Nurul Islam Indramayu Desa tinumpuk RT. 01 RW. 04 Kecamatan Juntinyuat Indramayu.

Acara ini juga dihadiri oleh kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Indramayu, Ir. Aef Surahman, perwakilan PT. Polytama Propindo Mujianto dan Komunitas bank sampah.

Toyota Innova Owners Club Indonesia (TIOCI)

toyota-innova-owners-club-49367107edb9daa.jpg

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bibit pohon mangga kepada Yayasan Nurul Islam oleh kepala Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Indramayu sekaligus dilakukan penanaman pohon secara simbolis dan diikuti oleh member dan pengurus TIOCI sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

TIOCI juga menyerahkan bantuan berupa 90 buah Kitab suci Al Qur’an yang merupakan sumbangan Departemen Agama Pangandaran serta donasi berupa uang dari member TIOCI dan produk susu/Yoghurt Cimory kepada yayasan Nurul Islam, penyerahan donasi ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum TIOCI Iwan setiawan dan Satoto Trihandono sebagai perwakilan panitia Touring & Charity TIOCI.

Kegiatan Penanaman Pohon dan charity serta Rakernas TIOCI ke-2 banyak didukung oleh berbagai pihak khususnya oleh anggota TIOCI di berbagai daerah dengan mengirimkan donasinya dan support dari TIOCI and rekan serta oleh mitra-mitra TIOCI Seperti Salvis, Pertamina Lubricants, Polytama Propindo, Cimory, komunitas bank sampah dan Tim ekowisata.

Baca juga
Lima Pelatih Hebat yang Menganggur

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : TIOCI | Editor: Andi Wahyudi | 5 December 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company