Valentino Rossi: Tanpa Saya, MotoGP Seperti Piala Dunia Tanpa Italia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Eurosports | Editor: Andi Wahyudi | 6 December 2017

SPORTKU.COM

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku belum mau pensiun. Menurutnya, MotoGP tanpa dirinya bagai Piala Dunia tanpa Italia.

Valentino Rossi merupakan salah satu legenda di ajang MotoGP. Di usianya yang kini sudah menginjak 38 tahun, pebalap asal Italia itu masih belum mau memikirkan pensiun dan masih memiliki keinginan untuk mengikuti ajang balap MotoGP musim 2018.

Menurut pria yang sukses menjadi juara di empat kelas yang berbeda itu bila dirinya absen dari ajang MotoGP, maka seperti Piala Dunia tanpa kehadiran Tim Nasional (Timnas) Italia.

"Dunia MotoGP tanpa saya akan seperti Piala Dunia tanpa Italia. Jika saya jujur, saya pikir ini bukan tahun yang hebat, kami memiliki potensi lebih," ungkap Rossi seperti dikutip dari GPone, Minggu (3/12).

Pebalap yang dikenal memiliki julukan The Doctor ini pun mengaku bahwa pensiun akan membuat hidupnya menjadi membosankan.

"Saya benar-benar takut untuk pensiun, karena saya mencintai hidup saya dan sekarang ini berputar di sekitar MotoGP,” ungkap Rossi.

Baca juga
Serunya Ajang Formula E di Hong Kong

“Jika saya tidak memilikinya lagi, saya harus menemukan hal lain yang harus dilakukan dan saya pikir hidup akan membosankan,” sambungnya.

Kontrak Rossi dengan Yamaha sendiri akan berakhir pada tahun 2018 mendatang. Hal tersebut tentu memunculkan banyak spekulasi terkait masa depan pembalap yang sudah berkarir di MotoGp sejak tahun 2000 silam.

Di ajang MotoGP sendiri, Rossi telah sukses menjadi juara sebanyak 7 kali, yakni pada tahun 2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, dan 2009. Sementara, di kelas 125cc dan 250cc ia sudah menangkan sebanyak masing-masing sekali. Bila di total, maka sudah 9 kali pebalap kelahiran Urbino, Italia itu menjadi juara dunia.

Banyak yang menganggap bahwa Rossi tengah mencincar gelar juara dunia ke-10, baru kemudian ia pensiun.

Selain menggeluti MotoGP, Rossi juga baru-baru ini sukses menjadi juara di ajang Monza Rally Show 2017. Selain itu, ia juga memiliki akademi untuk melahirkan pebalap bernama VR46 Riders Academy.

Baca juga
Bocah Usia 18 Tahun Cetak Rekor Baru di Liga Champions

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Eurosports | Editor: Andi Wahyudi | 6 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Pebalap Wanita Pertama di MotoGP

Pebalap Wanita Pertama di MotoGP

PROFILE
Mengenal Dua Pebalap Muslim MotoGP

Mengenal Dua Pebalap Muslim MotoGP

PROFILE
Rekam Jejak Karier Papa Crutchlow

Rekam Jejak Karier Papa Crutchlow

PROFILE
Chaca, Pebalap Wanita MiniGP

Chaca, Pebalap Wanita MiniGP

PROFILE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company