Cristiano Ronaldo Catat Rekor Baru di Liga Champions

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fifa Official | Editor: Dedi Hermawan | 7 December 2017

SPORTKU.COM

Pemain andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo kembali catat rekor baru di ajang Liga Champions musim 2017/2018.

Musim ini, Cristiano Ronaldo memang terbilang kurang produktif dalam mencetak gol di kompetisi La Liga. Dari 10 laga yang telah ia jalani, pemain asal Portugal itu baru mencetak dua gol.

Namun di ajang Liga Champions, pemain terbaik dunia tahun 2017 itu tak kehilangan tajinya. Bahkan ia sukses mencatatkan rekor baru ketika Real Madrid membungkam Borrusia Dortmund dengan skor 3-2 di matchday terakhir Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (7/12) dinihari WIB.

Dalam laga tersebut, Ronaldo menyumbang satu gol bagi Madrid. Meski demikian, gol tersebut menjadi gol ke-9 yang ia ciptakan dari 6 laga di ajang Liga Champions musim ini. Hal ini menjadikan dirinya menjadi pemain paling subur di babak fase grup Liga Champions.

Dikutip dari penyedia statistik, Opta, berkat satu gol yang Ronaldo masukan ke gawang Dortmund, menjadikan pemain yang identik dengan nomor punggung 7 ini sebagai pemain pertama yang mampu mencetak gol dalam setiap laga di babak fase grup Liga Champions.


Baca juga
Messi: Rusia Piala Dunia Saya yang Terakhir

Ronaldo juga sukses menyamai catatan rivalnya, Lionel Messi yang sama-sama telah mencetak 60 gol di babak fase grup Liga Champions. Selain itu, berkat tambahan satu golnya itu, ia kembali mencatatkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di ajang Liga Champions sepanjang masa dengan mengumpulkan 114 gol.

Catatan tersebut membuat dirinya melampaui catatan milik pemain lainnya seperti Messi (97 gol) dan Raul Gonzales (71 gol).

Musim ini Real Madrid tercatat sebagai tim ketiga yang paling banyak mencetak gol di babak fase grup dengan mengumpulkan 17 gol. Sementara posisi dua dan satu ditempati oleh Liverpool (25 gol) dan Paris Saint-Germain (25 gol).


Baca juga
Intip Test Drive Kawasaki W175

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fifa Official | Editor: Dedi Hermawan | 7 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Barcelona Hampir Dipermalukan Girona

Barcelona Hampir Dipermalukan Girona

FOOTBALL
Persib vs Persija Telan Korban

Persib vs Persija Telan Korban

FOOTBALL
Gomez Bangga Persib Bungkam Persija

Gomez Bangga Persib Bungkam Persija

FOOTBALL
Jadi Pahlawan Persib, Malisic Terharu

Jadi Pahlawan Persib, Malisic Terharu

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company