Pencapaian Terbaik Diva Ismayana di Powertrack 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Corsa | Editor: Andi Wahyudi | 7 December 2017

Pencapaian Terbaik Diva Ismayana

SPORTKU.COM

Kompetisi balap garuk tanah bertajuk Powertrack 2017 menjadi salah satu event pilihan bagi para crosser di Tanah Air.

Ajang balap garuk tanah di Indonesia seperti tak menyisakan waktu untuk istirahat bagi para crosser. Selain event permanen berlabel Kejurnas Motocross, para pebalap masih dihadapkan dengan event yang tak kalah meriah yaitu Powertrack. Berlangsung selama 5 seri, Powertrack menjadi ajang pertarungan sengit para crosser nasional.

Crosser Bali MX Team yang berkolaborasi dengan Corsa, Diva Ismayana pun membuat penampilan yang cukup memuaskan di Powertrack 2017. Sirkuit nonpermanen yang berlokasi di Bengkal, Kranggan, Temanggung menjadi aksi penutup para pebalap. Cuaca buruk dengan guyuran hujan menambah drama permainan kian seru.

Meski begitu, buruknya cuaca di Temanggung tidak menghalangi para crosser untuk tetap memberikan penampilan terbaiknya. Sempat dihentikan selama beberapa jam karena faktor cuaca, tidak menghalangi semangat Diva Ismayana untuk menaklukan medan sirkuit. Terlihat beberapa pebalap lainnya jatuh bangun dan beberapa motor para crosser harus mengalami engine failure karena melewati genangan air yang cukup tinggi.

Menariknya, Diva Ismayana yang mengandalkan ban balap Corsa MT Cross 110/90-19 untuk belakang dan Corsa MT Cross R 80/100-21 untuk depan berhasil menyelesaikan permainannya. Selama beberapa lap dengan kondisi cuaca yang tak bersahabat, Diva Ismayana menjajal ketangguhan ban Corsa. Di sisi lain, kekuatan fisik pebalap juga menjadi faktor penentu untuk bisa melhap sirkuit hingga bendera finish dikibarkan.

Baca Juga
Napak Tilas JHTC 1996 di Usia ke-21 Tahun

Diva Ismayana yang turun di Kelas SE Open MX 1 dan MX 2 harus bersaing ketat dengan 15 crosser lainnya. Bahkan pebalap asal Bali ini juga harus menghadapi serangan beberapa crosser asing dari Australia. Kemampuan Diva Ismayana dalam menyelesaikan permainannya tentu bukan hanya sebuah keberuntungan. Melainkan ini adalah bentuk kolaborasi yang pas antara crosser, mesin, dan ban.

Karena faktor cuaca yang tidak mendukung, menyebabkan grand final Powertrack 2017 untuk Kelas SE Open MX 1 dan MX 2 hanya bisa melakukan satu kali race (Moto 1). Dibatalkannya Moto 2 mengingat kondisi trek yang sudah tidak layak pakai. Hingga akhir musim, Diva Ismayana tetap bertahan di posisi lima meski sempat dua kali absen akibat cedera yang dialaminya.

Baca Juga
Jisel 'Si Perempuan' Petualang
Kebahagiaan Manager Team BRM Motorsport

Text : Suhartono | Photo / Video : Corsa | Editor: Andi Wahyudi | 7 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Herlings Juara Dunia MXGP 2018

Herlings Juara Dunia MXGP 2018

MXGP
Podium Pertama Glenn Coldenhoff

Podium Pertama Glenn Coldenhoff

MXGP
Febvre Absen di MXGP Belanda

Febvre Absen di MXGP Belanda

MXGP
Seewer Jadi Partner Baru Febvre

Seewer Jadi Partner Baru Febvre

MXGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company