Peluang Richard Taroreh Juara umum Kejurnas IRS 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 7 December 2017

Peluang Richard Taroreh Juara umum

SPORTKU.COM

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) masuki putaran final yang akan digelar pada akhir pekan ini, 9-10 Desember.

Pertarungan sengit antar pebalap masih akan berlangsung di grand final Kejurnas IRS 2017. Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat yang menjadi lokasi digelarnya event tersebut sekaligus akan menyaksikan lahirnya juara umum di masing-masing kelas. Perolehan poin yang selisihnya tipis antar pebalap akan menambah panasnya persaingan.

Seperti di Kelas FDR Kejurnas Sport 150cc. Di mana ada dua pebalap dengan perolehan poin yang terpaut cukup dekat antara Richard Taroreh dan Gupita Kresna Wardhana. Richard Taroreh, pebalap Yamaha Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci Racing Team ini memang lebih berpeluang untuk menjadi juara umum.

Baca Juga
Evalube Eksis di Pameran Manufacturing 

Menyisakan satu putaran lagi, pebalap Sorong, Papua Barat itu kini sudah kemas 193 poin. Sedangkan Gupita Kresna yang ada di posisi runner up mengantongi 171 poin. Keduanya hanya terpaut 22 poin. Selisih 22 poin bisa menjadi modal bagi Richard Taroreh untuk terus membuat jarak dengan Gupita Kresna.

Meski begitu, dengan unggul 22 poin belum membuat Richard Taroreh aman di puncak klasemen. Sebab dari satu seri tersisa maka masih akan ada 50 poin yang bakal diperebutkan (1 seri 2 kali race). Dengan kata lain, Gupita Kresna yang merupakan pebalap andalan Yamaha RRS Bromo Jaya Mix Racetech Racing Team juga masih terbuka peluangnya untuk menggeser posisi Richard Taroreh.

Sepanjang Kejurnas IRS 2017, penampilan Richard Taroreh memang terbilang konsisten. Memulai musim balap tahun ini, dirinya berhasil menang sempurna dengan dua kali finish terdepan. Menyusul di Seri 2 dengan dua kali podium di posisi kedua. Richard Taroreh kembali meraih kemenangan di Race 2 Seri 3. Sayangnya, di Seri 5 dirinya hanya bisa finish ke-4 di dua race.

Baca Juga
5 Pebalap Indonesia Pernah Balapan Moto2 Maupun Moto3
Ini Dia Rute Giro d'Italia 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 7 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

FDR Puas dengan Indoclub Subang

FDR Puas dengan Indoclub Subang

ROAD RACE
Pebalap FDR Tak Terkejar

Pebalap FDR Tak Terkejar

INDOSPEED
Kecelakaan, Syahrul Amin Jalani Operasi

Kecelakaan, Syahrul Amin Jalani Operasi

INDOSPEED
Pelajari Kesalahan, Taroreh Menangi Balapan

Pelajari Kesalahan, Taroreh Menangi Balapan

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company