image

Kecewa, Munir Ingin Bela Maroko

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Alaves Official | Editor: Dedi Hermawan | 9 December 2017

SPORTKU.COM

Munir El Haddadi secara terbuka ingin membela Tim Nasional (Timnas) Maroko meski sudah pernah memperkuat Spanyol.

Penyerang kesebelasan Alaves, Munir El Haddadi mengaku ingin memperkuat negara asal ayahnya, Maroko yang sukses tampil di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Keputusan ini diambil lantaran sulitnya menebus skuad utama Spanyol yang dihuni banyak pemain kelas wahid.

Pemain yang dipinjamkan oleh Barcelona ini sebelumnya sudah pernah dipanggil membela Spanyol di ajang resmi pada 8 September 2014 lalu. ketika itu ia duturunkan sebagai pemain pengganti saat La Furia Roja menghadapi Macedonia di babak kualifikasi Piala Eropa 2016.

Munir sendiri hanya bermain selama 13 menit saat itu dan sampai saat ini ia belum pernah dipanggil kembali.

Sesuai peraturan FIFA. Bila pemain sudah memperkuat suatu negara di ajang resmi, maka ia sudah tidak boleh membela negara lain. Untuk itulah federasi sepak bola Maroko saat ini tengah meminta keringanan kepada FIFA agar mengizinkan Munir bisa memperkuat Maroko. Bila dibolehkan, maka ia bisa melawan mantan negaranya di Piala Dunia lantaran berada di satu grup.

Baca juga
Kenali Karakter Fork MTB

“Saya ingin bermain untuk Maroko (di Piala Dunia), ini tentu akan berbeda dan kebetulan mereka berada satu kelompok dengan Spanyol,” kata Munir seperti dikutip dari Sport English, kamis (7/12).

Keputusan Munir untuk membela Maroko sendiri mendapatkan dukungan dari Vicente Del Bosque. Dapat dikatakan, Del Bosque adalah orang yang bertanggung jawab memberikan caps Timnas kepada Munir.

“Saya merasa bersalah karena (Munir) tidak bisa bermain untuk Maroko sekarang,” katanya.

Munir sendiri lahir di Madrid. Ayahnya merupakan orang Maroko dan ibunya adalah orang Spanyol. Sebelumnya, pemain yang kini berusia 22 tahun itu sudah pernah membela Spanyol U-19 dan Spanyol U-21.

Baca juga
Lima Tim yang Harusnya Lolos ke-16 Besar Liga Champions

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Alaves Official | Editor: Dedi Hermawan | 9 December 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company