Kata Zlatan Ibrahimovic Soal Liga Champions

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Independent | Editor: Dedi Hermawan | 10 December 2017

SPORTKU.COM

Zlatan Ibrahimovic merupakan salah satu pemain top yang belum pernah memenangkan gelar Liga Champions.

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic mengaku bahwa ia tak perlu memenangkan gelar Liga Champions hanya untuk membuktikan bahwa dirinya sebagai salah satu pemain hebat.

Pemain asal Swedia itu sepanjang karirnya telah memenangkan 33 gelar, namun dalam 20 tahun karirnya itu, ia belum sekalipun memenangkan gelar Liga Champions.

Ibrahimovic sebenarnya berpeluang meraih gelar Liga Champions pada musim 2009/2010, ketika itu mantan klubnya, Inter Milan yang dilatih oleh Jose Mourinho sukses menjadi juara mengalahkan Bayern Munchen dengan skor 2-0.

Ibrahimovic yang pada musim yang sama memilih pindah ke Barcelona justru tak mampu meraih gelar Liga Champions.

“Saya hanya kehilangan satu trofi, tapi saya katakan kepada diri sendiri: Jika saya telah memenangkan Liga Champions, apakah saya akan menjadi pemain yang lebih baik? Tidak, dengan tidak memenangkannya, apakah saya telah menjadi pemain yang buruk?” ujar Ibrahimovic seperti dikutip dari Sky Sport Italia, Sabtu (9/12).

Baca juga
Liga Pekerja Indonesia akan Kembali Digelar

Menurut Ibrahimovic, baginya lebih baik memenangkan gelar setiap tahun dari pada memenangkan satu trofi tersebut dalam satu musim dan kemudian tak pernah memenangkan apa-apa lagi.

"Setiap tahun saya bermain, saya ingin menang, tapi biarkan saya membalikkan pertanyaan ini ke setiap pemain yang hanya memiliki satu musim super dan memenangkan Liga Champions, kemudian menghilang dan tidak pernah memenangkan hal lain,” ungkap Ibrahimovic.

"Saya, sebaliknya, telah menang secara konsisten setiap tahun -dan saya tak mau menukar 20 tahun atau 33 piala ini hanya untuk satu Liga Champions, karena saya membuktikan setiap tahun siapa saya dan saya yang selalu mendominasi setiap tahun,” sambungnya.

Ibrahimovic merupakan penyerang yang pernah bermain di klub-klub top Eropa macam, Ajax, Juventus, Inter, Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain.

Baca juga
Mengapa Pembalap Ogah Pake Ban Tubeless?

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Independent | Editor: Dedi Hermawan | 10 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Bungkam Iran, Indonesia Catat Sejarah

Bungkam Iran, Indonesia Catat Sejarah

FOOTBALL
Simic Tak Sabar Hadapi Persib

Simic Tak Sabar Hadapi Persib

FOOTBALL
Rahasia Maladewa Juara SAFF Championship

Rahasia Maladewa Juara SAFF Championship

FOOTBALL
Tak Ada Tiket Untuk Jakmania

Tak Ada Tiket Untuk Jakmania

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company