image Bradley Wiggins berlomba di kejuaraan dayung (Twitter) Wiggins (Tim de Waele/TDWSport.com)

Bradley Wiggins Berlomba di Kejuaraan Dayung Indoor

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 10 December 2017

uploads/news/2017/12/wiggins-berlomba-di-kejuaraan-50429fe86209eb4.jpg

Wiggins Berlomba di Kejuaraan Dayung

wiggins-berlomba-di-kejuaraan-23898ef7354eece
wiggins-berlomba-di-kejuaraan-880223f693be737
SPORTKU.COM

Karir Bradley Wiggins terus berlanjut. Wiggins mengikuti kejuaraan dayung British Indoor Championships di London, kemarin (9/12).

Ini adalah awal yang tidak menguntungkan bagi Wiggins, yang menurut BBC, tersendat pada awal balapan karena dia pikir dia melakukan kesalahan. Mantan juara Tour de France itu pun menyelesaikan lomba 2000m dengan waktu 6menit 22.5detik.

"Hari ini sangat mengecewakan! Setelah mendengar sebuah panggilan, saya mengira balapan tersebut salah. Jadi saya meletakkan dayung saya," kata Wiggins di Twitter.

Namun Wiggins merasa mendapatkan pengalaman yang menarik.

"Pengalaman fantastis berlomba dengan semua orang. Akan kembali dalam 12 bulan ke depan dengan lebih kuat di tahun depan!" cuit Wigins.

Wiggins sendiri memiliki bobot 25 kilogram lebih ringan dari pemegang rekor indoor Mo Sbihi. Namun ia berharap bisa menurunkan bobot 10kg lagi, untuk mencapai angka 100kg. Saat memenangkan Tour de France, Wiggins berbobot 67kg.

Wiggins, 37 tahun, ingin mengikuti kompetisi dayung di Olimpiade Musim Panas, di Tokyo pada 2020.

Di sisi lain, Wiggins telah dikritik karena menjadi salah satu subyek penyelidikan yang telah berjalan selama setahun oleh lembaga anti-doping Inggris. Ia menjadi tersangka karena diduga mendapat paket medis dari Team Sky, yang termasuk daftar obat terlarang (TUEs) selama berkarir di balap sepeda.

Meski tidak dituduh melakukan pelanggaran peraturan anti-doping, para pengkritik menilai Wiggins 'memainkan sistem'. Namun Wiggins menegaskan bahwa dia memiliki kebutuhan medis yang sesuai untuk obat tersebut.

Baru-baru ini Wiggins mengumpulkan dukungan dari chief executive British Rowing Andy Parkinson, yang tidak memiliki masalah dengan Wiggins, dengan berlomba dalam Kejuaraan Indoor.

"Ini akan menjadi lereng yang licin jika kita mulai mengecualikan atlet yang sebenarnya tidak terbukti bersalah melanggar peraturan," kata Parkinson kepada Telegraph Sport bulan lalu.

Baca juga:
YUK KENALI KARAKTER FORK MTB

Baca juga:
JUNIOR MINI PRIX (JIPI) WADAHI PEBALAP CILIK INDONESIA MENUJU PENTAS DUNIA

Bradley Wiggins berlomba di kejuaraan dayung (Twitter)
wiggins-berlomba-di-kejuaraan-23898ef7354eece.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingnews | 10 December 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company