Lionel Messi Samai Rekor Gol Gerd Muller

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Barcelona Official | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: four-four two | 11 December 2017

SPORTKU.COM

Satu gol yang dicetak oleh Lionel Messi ke gawang Vilarreal membuat namanya Sejajar dengan Legenda Timnas Jerman, Gerd Muller.

Penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi barangkali terlahir untuk menciptakan rekor demi rekor. Yang terbaru, pemain asal Argentina itu sukses menyamai jumlah rekor gol legenda sepak bola asal Jerman, Gerd Muller.

Messi sukses mencetak satu gol ke gawang Villareal pada jornada ke-15 La Liga 2017-2018, Senin (11/12) dinihari WIB. Berkat tambahan satu gol tersebut, pemain bernomor punggung 10 itu sukses mencetak 525 gol dalam 605 pertandingan.

Sebelumnya, Muller sukses mencetak sebanyak 525 gol dalam 572 pertandingan. Kesemuanya dilakukan saat berseragam Bayern Munchen mulai tahun 1965 sampai 1979. Butuh waktu nyaris 40 tahun lamanya rekor ini disamai.

Muller sendiri merupakan salah satu pesepak bola terbaik yang pernah dilahirkan di bumi. Di masa jayanya, ia mampu mencetak 67 gol dalam 49 pertandingan ketika memperkuat Bayern Munchen pada musim 1097/1973.

Sementara, Messi sendiri tercatat sempat mencetak 73 gol dari 60 pertandingan bersama Barcelona pada musim 2011/2012.

Baca juga
Simak Hasil Seri 6 Kejurnas IRS

Berkat tambahan satu gol yang dibuat oleh Messi, namanya kini tetap bertengger di puncak daftar top skor sementara La Liga musim 2017/2018 dengan 14 gol. Selain itu, ia juga secara total telah mencetak 49 gol di sepanjang tahun 2017.

Rekan setimnya di Barcelona, Ivan Rakitic pun menyanjung Messi setinggi langit. Ia mengatakan bahwa meski Cristiano Ronaldo yang mendapatkan penghargaan Balon d’Or, namun Messi-lah yang dianggap sebagai pemain terbaik.

“Anda tahu pendapat saya dan saya menaruh respek untuk Cristiano, yang merupakan salah satu yang terbaik dalam sejarah,tapi dia bermain dengan pemain terbaik sepanjang sejarah, yakni Leo Messi. Cuma ada satu yang nomor satu, itu adalah Messi," kata Raktic seperti dikutip dari Four-four Two, Senin (11/12).

Messi sendiri berpeluang untuk bisa melampaui catatan Muller. Pasalnya, dalam waktu dekat Barcelona akan berhadapan dengan Deportivo La Coruna di ajang La Liga di Camp Nou, Senin 18 Desember 2017 mendatang.


Baca juga
Mourinho Dilempari Botol Air Mineral dan Susu

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Barcelona Official | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : four-four two | 11 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Lini Belakang Timnas U-19 Mengecewakan

Lini Belakang Timnas U-19 Mengecewakan

FOOTBALL
Indra Sjafri Bersyukur Indonesia Menang

Indra Sjafri Bersyukur Indonesia Menang

FOOTBALL
Pelatih Taiwan Kagumi Pemain Indonesia

Pelatih Taiwan Kagumi Pemain Indonesia

FOOTBALL
Timnas Indonesia U-19 Bungkam Taiwan

Timnas Indonesia U-19 Bungkam Taiwan

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company