image Aksi Alinka di Toyota Gazoo 2017

Alinka dan Haridarma Tampil Makismal di Event Toyota Gazoo Race 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Toyota | Editor: Andi Wahyudi | 12 December 2017

uploads/news/2017/12/tti-tampil-memuaskan-di-6982072c684a610.png

Aksi TTI di Toyota Gazoo

toyota-gazoo-race-2017-733207e5955ab3c
SPORTKU.COM

Hasil yang cukup memuaskan diraih oleh dua pebalap Toyota Team Indonesia(TTI) dalam ajang Toyota Gazoo Racing 2017.

Pebalap wanita Toyota Team Indonesia, Alinka Hardianti, dalam event tersebut turun di kelas Netz Cup Vitz Race dengan menggunakan Toyota Vitz, sedangkan Haridarma Manoppo mengadu ketangkasan di kelas Toyota 86 Race. Kedua pebalap tersebut menampilkan performa terbaiknya meski tidak menaiki podium di ajang yang dilaksanakan sirkuit Fuji Speed Way.

Kedua pebalap TTI ini melangkahkan kakinya ke sesi final ajang Toyota Gazoo Race yang sebelumnya melakukan sesi kualifikasi. Dimana Alinka berhasil mencapai finish di babak kualifikasi dengan mencatatkan namanya di urutan ke-26 dengan catatan waktu dua menit 17.234 detik. Memulai balapan di urutan ke-26, ini membuat motivikasi Alinka untuk melewati para pebalap di depannya, kemudian ia berhasil mengungguli 6 lawannya di kelas Netz Cup Vitz Race dan Alinka berhasil finish di urutan ke-20 dari 50 pembalap.

Baca juga:
SEAN GELAEL DAPAT PENGHARGAAN DARI IKATAN MOTOR INDONESIA 2017

Sedangkan Haridarma yang turun di kelas Toyota 86 Race berhasil mencatatkan namanya di ajang kualifikasi dengan catatan waktu terbaiknya dua menit 5.678detik dan finish di race ke urutan 31. Keikutsertaan mereka dalam ajang ini merupakan sebuah kesempatan untuk mengembangkan bakatnya dan menambah pengalamanya dalam mengikuti ajang international.

"Selamat atas hasil yang diraih oleh Toyota Team Indonesia. Semoga kedepannya bisa mencapai hasil yang lebih baik lagi. Torehan prestasi yang diraih Toyota Team Indonesia bersama pebalap handalnya, Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo dalam ajang balap internasional Toyota Gazoo Racing 2017 ini kami harapkan dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk selalu siap dan berani bersaing menunjukkan kemampuan terbaiknya di ajang internasional," ujar Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM)

Keikutsertaan TTI pada ajang Toyota Gazoo 2017 merupakan salah satu wujud komitmen TAM dalam mengembangkan motorsport nasional agar bisa tampil dan berprestasi di ajang balap internasional. Kejuaraan motorsport bagi Toyota juga bagian dari pengembangan produk.

Melalui keikutsertaan di ajang motorsport, teknisi Toyota akan selalu mendapat pengalaman baru untuk mendapatkan tuning top-notch kendaraan, yang kemudian diaplikasikan pada kendaraan yang diproduksi. Keikutsertaan TTI pada Toyota Gazoo 2017 tak hanya didukung oleh TAM tetapi juga oleh Toyota Racing Development (TRD) Indonesia.

Baca juga
Legenda BMX Kevin Robinson Wafat

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Toyota | Editor: Andi Wahyudi | 12 December 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company