image

Doni Tata Antisipasi Trek Basah di Trial Game Aspal Malang

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 14 December 2017

SPORTKU.COM

Trial Game Asphalt (TGA) 2017 menyisakan babak final yang akan dihelat di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, 15-16 Desember.

Doni Tata Pradita yang merupakan mantan pebalap Moto2 menjadi salah satu penantang terkuat musim ini. Pada diua seri sebelumnya, pebalap asal Yogyakarta ini sama sekali belum terkalahkan. Baik di Kelas FFA - 250cc maupun di FFA - 450cc, Doni Tata selalu finish terdepan pada Race 1 dan Race 2.

Namun pada putaran terakhir Trial Game Asphalt 2017 kali ini sepertinya akan sulit bagi Doni Tata untuk melanjutkan dominasinya. Sebab bakal ada beberapa penantang baru yang akan ikut ambil bagian. Salah satunya ada Gerry Salim yang baru saja menjadi Juara Asia di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC).

"Seri tiga tantangan pasti akan lebih berat lagi dan saya harus tetap fokus mempertahankan gelar juara bertahan. Apalagi banyak pebalap top lainnya seperti Gerry Salim," ungkap Doni Tata, pebalap andalan HTJRT RPMS Core Hotel Yogyakarta yang kemas 100 poin di Kelas 250cc dan 450cc.

Baca Juga
Pebalap Top Indonesia Serbu Malang di Grand Final Trial Game Asphalt 2017

Untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat di putaran final ini, Doni Tata juga telah melakukan banyak persiapan. Khususnya persiapan fisik serta persiapannya menghadapi kondisi jika nantinya balapan terpaksan dilakukan pada kondisi trek basah. Memang butuh strategi khusus ketika balapan harus dilakukan di trek basah apalagi balapan ini juga dihelat malam hari.

"Persiapan khusus latihan fisik dan prepare untuk kondisi hujan dengan ban basah. Jadi memang lebih prepare ke ban basah. Saya sendiri lebih senang balapan di trek kering karena gak banyak beban dan risiko. Kalau trek basah kita harus mengubah gaya balap dan settingan motor," beber Doni Tata.

Selain itu, Doni Tata juga mengatakan jika balapan di trek basah maka ritme juga gak bisa agresif. "Tapi kita sebagai pebalap harus dituntut untuk bisa balapan di trek kering maupun basah," tutup Doni Tata yang bakal geber tunggangan Yamaha.

Baca Juga
IMI Masuki Era Modern
Ananda Mikola Apresiasi Kejuaraan ETCC Indonesia (Video)

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 14 December 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company