image Dominic Loth (Businness Development Director Infinith Pathways) Ki-ka: Dominic Loth (Businness Development Director Infinith Pathways) dan Nadia Helmi (Deputy Sales and Channel Indonesia) Buku Biografi Valentino Rossi-Rossi Sang Legenda resmi dijual di Indonesia Buku Biografi Valentino Rossi-Rossi Sang Legenda bercerita tentang kehidupan Rossi Buku Biografi Valentino Rossi-Rossi Sang Legenda Buku Biografi Valentino Rossi-Rossi Sang Legenda termasuk buku terlaris ke-5 di Perancis Buku Biografi Valentino Rossi-Rossi Sang Legenda dijual Rp148 ribu Buku Biografi Valentino Rossi-Rossi Sang Legenda ada 232 halaman Buku Biografi Valentino Rossi-Rossi Sang Legenda tahap pertama diproduksi 4000 buku di Indonesia Rossi Sang Legenda diterjemahkan dari bahasa Perancis

Launching Buku Rossi Sang Legenda

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 14 December 2017

uploads/news/2017/12/launching-buku-rossi-sang-6282113befeece1.JPG

Buku Rossi Sang Legenda

buku-biografi-valentino-rossi-289268a440ab788
buku-biografi-valentino-rosi-349621b49c2e520
buku-biografi-valentino-rosi-59868b9a47b6879
buku-biografi-valentino-rosi-292365d0d1bb036
buku-biografi-valentino-rosi-547426a00e9816c
buku-biografi-valentino-rosi-36007d2026192c1
buku-biografi-valentino-rosi-776823199f082eb
buku-biografi-valentino-rosi-38585d946d734ad
buku-biografi-valentino-rosi-39902787c4b9f94
buku-biografi-valentino-rosi-66889fc1acec967
SPORTKU.COM

Valentino Rossi, dalam karirnya di ajang balap MotoGP kini popularitasnya setara dengan rock star kelas dunia.

Pebalap Italia tersebut sudah sejak 1996 berkarir di Kejuaraan Dunia Grand Prix (GP). Pertama kali turun di Kelas 125cc dengan motor balapnya Aprilia RS125. Sejak saat itu nama Rossi terus terdengar nyaring hingga seantero dunia. Memang banyak hal menarik darinya sehingga ada yang menyebutnya sebagai flamboyan MotoGP.

Meski saat ini namanya belum masuk dalam daftar legenda MotoGP, namun Rossi menjadi salah satu pebalap tersukses sepanjang masa. Sudah 9 gelar juara dunia dia kantongi di semua kelas. Usianya yang sudah tak muda lagi, 38 tahun, namun Rossi masih berhasrat tinggi untuk menang.

Sepak terjang serta perjalanan karir Rossi pun telah diterbitkan dalam berbagai cerita menarik. Salah satunya adalah dari buku yang disusun oleh Michel Turco. Dalam buku setebal lebih dari 230 halaman tersebut, bertumpu pada berbagai kesaksian untuk menceritakan secara menyeluruh tentang perjalanan karir Rossi.

Buku berjudul "Rossi Sang Legenda" itu juga mengisahkan lingkungan masa kecilnya dan awal mulanya terjun di dunia kompetisi. Sejak dari awal balapan di Italia, awal mula ikut Kejuaraan Dunia di kategori 125cc, hingga puncak karirnya di MotoGP. Semakin lengkap dengan cerita kekalahan dan perjuangannya untuk bangkit kembali menjadi pemenang.

Michel Turco yang sudah meliput Grand Prix sejak tahun 1991 juga menceritakan intimasi seorang juara yang nampaknya kebal terhadap waktu yang berlalu dan mengungkapkan perspektifnya sebagai seorang pembina yang berupaya menyiapkan generasi baru olahraga motor Italia.

Baca Juga
Adalah Uccio ‘Si Budak’ Rossi

Buku Rossi Sang Legenda yang ditulis Michael Turco dalam bahasa Perancis itu pun kini sudah terbit versi bahasa Indonesia. Lahirnya buku Rossi Sang Legenda dalam bahasa Indonesia karena memang penggemar Rossi di negara kepulauan ini cukup banyak jumlahnya.

Hal tersebut membuat Dominic Loth dari Business Development Director Infinith Pathways akhirnya menghadirkan buku otobiografi sang legenda tersebut dalam bahasa Indonesia. Buku Rossi Sang Legenda diterjemahkan dari bahasa Perancis oleh Nathalie Saraswati Wirja.

"Buku ini sudah terbit di Perancis pada tahun lalu dalam bahasa Perancis. Saya melihat di sini banyak fans Rossi, di Malaysia fans Rossi juga banyak orang Indonesia. Maka buku ini akhirnya diterjemahkan dalam bahasa Indonesia," ungkap Dominic saat launching buku Rossi Sang Legenda di Jakarta, Kamis (14/12).

"Semua orang mengenal Rossi. Tidak ada rahasia di buku ini. Tapi buku ini menangkap momen Rossi dari kecil hingga sekarang. Satu-satunya yang tidak ada hanyalah nasib ia tahun depan (pensiun atau tidak)," imbuh Dominic yang juga bertanggung jawab untuk penerbitan buku Rossi Sang Legenda.

Buku Rossi Sang Legenda bisa dibeli seharga Rp148 ribu di toko buku Gramedia. Penggemar Rossi juga bisa mendapatkan buku ini di toko online Lazada, Tokopedia maupun Bukalapak.

Sementara ini di Indonesia hanya dirilis sebanyak 4 ribu. Di Perancis sendiri 6 ribu buku terjual pada minggu pertama setelah launching. Hingga saat ini sudah  26 ribu buku terkirim ke konsumen.

Baca Juga
3 Pebalap Indonesia Turun di Kejuaraan Dunia WSSP 300 Musim 2018
UCI Belum Jatuhkan Sanksi Kepada Chris Froome

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 14 December 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company