image All New Honda PCX 150 Rear Disc Brake All New Honda PCX 150 ABS (Abs Type Only) And Tire Size Rear 100/80-14M/C (Tubeless)

All New Honda PCX 150 Khusus Indonesia

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 14 December 2017

uploads/news/2017/12/new-honda-pcx-khusus-41000a443802e2b.JPG

New Honda PCX Khusus Indonesia

honda-pcx-press-gathering-9841351c1d36eb6
honda-pcx-press-gathering-30731a1508eaf17
SPORTKU.COM

Menjawab keinginan konsumen di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya meluncurkan generasi terbaru All New PCX 150.

All New Honda PCX 150 tampil lebih elegan dengan berbagai perubahan yang dilakukan oleh AHM. Harga yang ditawarkan pun kini jauh lebih murah jika dibandingkan dengan saat AHM masih melakukan pengambilan unit PCX dari Thailand. Dengan produksi lokal di pabrik Honda Sunter, Jakarta, All New Honda PCX 150 kini dijual Rp27 juta hingga Rp32 juta.

All New Honda PCX hadir mewah dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan. Model ini juga dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik.

Untuk menunjang kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan, sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper untuk tipe CBS yang memberikan kestabilan saat pengereman dan lampu hazard sebagai pelopor diaplikasikannya pada sepeda motor di Indonesia.

"Kenapa kita hadirkan rem cakram di belakang? Karena tren konsumen di Indonesia masih memerlukan rem cakram belakang. Jadi yang di Indonesia saja yang diproduksi dengan rem cakram belakang, sedangkan di beberapa negara di Asia tanpa rem cakram belakang," ungkap Marketing Director AHM.

Pertimbangan AHM menyematkan rem cakram belakang pada All New Honda PCX 150 adalah karena tuntutan dan tren masyrakat di Indonesia. "Pengguna besar masih mengidamkan adanya rem cakram belakang. Karena rem cakram belakang fungsinya lebih ke penyeimbang, memberikan kesimbangan pada saat melakukan pengereman," imbuh Thomas Wijaya.

Baca Juga
Ungkap Sosok Pacar Dovizioso, Ternyata Mantan Anthony West 

Dengan peluncuran All New Honda PCX 150 yang diproduksi lokal, secara otomatis AHM pun menghentikan impor PCX dari Thailand. Thomas Wijaya pada sela-sela launching All New Honda PCX 150 di Jakarta, Rabu (13/12) mengatakan jika CBU PCX dari Thailand terakhir kali dilakukan pada bulan Oktober lalu.

All New Honda PCX 150 ditargetkan oleh AHM bisa terjual hingga 150 ribu unit setiap tahunnya. Sejauh ini AHM masih akan memenuhi permintaan pasar domestik. Mengenai ekspor All New Honda PCX 150 yang juga merupakan model global ini, pihak AHM masih akan mempelajarinya lagi.

Skutik bongsor ini hadir dalam dua tipe ABS dan CBS. "Untuk tipe ABS dan CBS, yang membedakan hanya di ABS-nya saja. Yang ABS sama saja non ABS. ABS hanya di depan saja," singkat Thomas Wijaya.

All New Honda PCX 150 dibekali mesin 4-stroke, SOHC, PGM-FI, liquid cooled, eSP berkapasitas 149,3cc. All New Honda PCX 150 memiliki dimensi panjang 1.923mm, lebar 745mm, dan tinggi 1.107mm. Dengan wheelbase 1.313mm dan ground clearance 137mm. Sedangkan kapasitas tangki mencapai 8liter.

"Platform mesin menggunakan PCX 150 yang lalu tapi kita sempurnakan dengan beberapa fitur yang baik dari Vario 150 juga," tutup Thomas Wijay a yang mengatakan jika pengiriman All Honda PCX 150 ke konsumen baru bisa dilakukan pada bulan Februari 2018.

Baca Juga
Buku Rossi Sang Legenda Khusus Untuk Fans The Doctor
Gelar Juara Nasional ITCC 2017 Resmi Disandang Haridarma Manoppo (Video)

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 14 December 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company