image

Buffon Raih Penghargaan Man of The Year 2017

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sport Ilustrated | Editor: Andi Wahyudi | 15 December 2017

SPORTKU.COM

Gianluigi Buffon kembali meraih gelar individu, yakni gelar ‘Man of The Year’ di Gazzetta Sports Awards.

Di usianya yang sudah memasuki 39 tahun, kiper andalan Juventus, Gianluigi Buffon tidak menunjukan penurunan kualitas. Layaknya anggur merah. Di usianya yang makin menua, Buffon justru masih mumpuni.

Hal itu dibuktikan dengan penghargaan yang Buffon raih di acara Gazzetta Sports Awards. Adapun penghargaan yang didapat oleh dirinya adalah gelar Man of The Year yang diselenggarakan di Milan, Selasa (12/12).

"Saya bangga, pengakuan ini menunjukkan bahwa pekerjaan yang saya lakukan bermanfaat dan selama saya akan berguna untuk tujuan ini dan dapat memberikan motivasi, saya akan terus merespons dengan cara ini,” ungkap Buffon seperti dikutip dari situs resmi Juventus.

Atas penghargaan ini, Buffon sendiri mengaku dirinya semakin optimis bahwa Juventus akan tetap memiliki peluang untuk menjuarai Serie A musim 2017/2018 kali ini, kendati Inter Milan yang saat ini memimpin klasemen sementara.

Baca juga
Kumpulan Model Rambut Paul Pogba

“kami memang belum bisa mengalahkan Inter, tapi pada akhir pekan nanti kita masih tetap akan mengumpulkan poin. Kejuaraan (Serie A) kini menjadi lebih mendebarkan dan kami senang lantaran banyaknya persaingan,” kata Buffon.

Dapat dikatakan penghargaan yang diraih di akhir tahun 2017 ini adalah sebagai obet pelipur lara. Maklum, Juventus gagal meraih gelar Liga Champions musim lalu. Hal ini membuat Buffon harus puas berada di urutan keempat sebagai Ballon d'Or 2017. Sementara, Cristiano Ronaldo yang suskes mengantarkan Real Madrid juara sukses meraih Ballon d'Or 2017.

Sebelumnya Buffon sendiri sudah sering masuk nominas Ballon d'Or, yakni pada tahun 2003 (peringkat ke-9), 2006 (peringkat kedua), dan pada tahun 2016 Iperingkat ke-9).

Selain itu di sepanjang tahun 2017 ini, Buffon sendiri sudah meraih penghargaan individu berupa kiper terbaik FIFA 2017 dan pemain terbaik Serie A 2017.

Baca juga
Inilah Rincian harga Buku Valentino Rossi

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sport Ilustrated | Editor: Andi Wahyudi | 15 December 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company