image

Vincenzo Nibali Bersaing di Tour de France

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: cyclingnews | 17 December 2017

SPORTKU.COM

Vincenzo Nibali telah memastikan bahwa dia akan melewatkan Giro d'Italia untuk fokus pada Tour de France 2018.

Pebalap asal Italia tersebut tidak berlomba di Tour tahun lalu saat memulai debutnya di tim Bahrain-Merida.

“Rute (Tour) cukup membuat 'gugup' dibandingkan dengan edisi sebelumnya, yang jauh lebih cocok untuk pebalap dengan karakter saya. Rute yang sesuai dengan pebalap seperti (Romain) Bardet dan (Thibaut) Pinot, memiliki time trial yang lebih singkat. Ini rute yang lebih bervariasi," kata Nibali di kamp pelatihan Bahrain-Merida di Hvar, Kroasia.

Baca juga:
WHEELSET KYLE STRAIT EKS RAMPAGE DILELANG UNTUK AMAL

Keputusan Nibali untuk bersaing di Tour de France sebagian besar dipengaruhi komitmen sponsor. Manajer tim Brent Copeland menjelaskan bahwa rekan-rekan tim sangat tertarik pada Nibali yang berlomba di Tour musim depan dan mengucapkan terima kasih kepada rider klasifikasi utamanya karena telah menyetujuinya.

"Ini bukan keputusan yang mudah, terutama bagi Vincenzo. Giro d'Italia melewati rumahnya di Sisilia lagi," kata Copeland.

"Program ini telah disusun antara manajemen tim, mitra dan sponsor. Ini adalah proyek yang telah kami kerjakan sejak awal dan para mitra selalu meminta kami untuk bekerja menuju Giro d'Italia di tahun pertama proyek dan Tour de France di tahun kedua. Kami menghargai itu dan kami berterima kasih kepada Vincenzo karena telah menghormati ini. Kami percaya, ini adalah rute Tour de France yang bagus," tambah Copeland.

Nibali, juara Giro 2013 dan 2016, menempati posisi ketiga klasemen umum, di belakang Tom Dumoulin dan Nairo Quintana di Corsa Rosa tahun ini. Nibali memenangkan tappone yang dramatis untuk Bormio dan tetap dalam pertarungan untuk kemenangan di klasemen umum hingga saat terakhir, di Milan.

Setelah mengikuti Tour, Nibali kembali berada di posisi dua klasemen umum di Vuelta.

 

Baca juga:
TANPA ROSSI, INI DAFTAR LEGENDA MOTOGP

Nibali (kanan) melakukan sprint melawan pebalap Team Sky

nibali-kembali-ke-jalur-867381947810ff3.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : cyclingnews | 17 December 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company